Tangerang (Antaranews Banten) - Zasda Yusuf Mikail yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur Jakarta berhasil meraih medali emas dalam ajang Asean Skills Competition XII 2018 Bangkok.
   
Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Didik Sulistyanto di Jakarta Kamis mengatakan, raihan yang diperoleh oleh Zasda adalah prestasi yang membanggakan setelah sebelumnya mahasiswa UBL yakni Rajiah Salsabillah meraih medali emas di ajang Sport Climbing Asian Games 2018.
   
Kejuaraan yang digelar tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang melombakan berbagai jenis keterampilan.
 
Tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara negara anggota ASEAN sekaligus mengetahui kompetensi tenaga kerja muda. Ajang ini juga bisa mempromosikan kualifikasi tenaga kerja Indonesia di kancah ASEAN. 
   
Beragam kejuaraan yang dikompetisikan seperti Graphic Design Technology, IT Network System Administration, IT Software Solutions for Business, Mechanical Engineering Design, Web Design and Development.
   
Mahasiswa yang sejurusan dengan Rajiah yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur, menunjukkan keahliannya hingga dapat meraih medali emas untuk Indonesia. 
   
Dalam ajang World Skills ASEAN Skills Competition 2018 yang digelar di Bangkok melombakan 26 Skills dari enam kategori yang dilombakan dengan 300 kompetitor dan lebih dari 1000 delegasi dari 10 negara di ASEAN.
   
"Zasda bersama dengan Risky Muhammad mewakili Indonesia di bidang IT Network System Administration. Keduanya menduduki podium juara dengan Rizky sebagai peraih medali perak.," katana,
   
Goenawan Brotosaputro Dekan FTI Universitas Budi Luhur menambahkan, prestasi demi prestasi sudah ditunjukkan oleh Zasda semenjak awal masuk dunia perkuliahan. Zasda mampu menunjukkan bahwa tidak ada yang dapat membatasi untuk meraih prestasi. 
   
Zasda pun merupakan mahasiswa peraih beasiswa di Universitas Budi Luhur, selain itu juga merupakan mahasiswa yang berperan serta dalam tim pengembangan aplikasi ADI (Assoisasi Dosen Indonesia), Ngampooz dan juga Peduli Sekitar di Budi Luhur Data.

Baca juga: LDK UBL Gelar Santunan Lima Panti Asuhan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018