Tangerang (Antaranews Banten) - Sebanyak 2.175 atlet dan offisial Asian Games 2018 telah pulang ke negara asal mereka melalui terminal III keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, sejak tanggal 19 Agustus 2018.

"Kami telah menghimpun bahwa mereka berangkat ada yang rombongan dan perorangan," kata Annisa Hasanah, petugas pemantau kedatangan dan keberangkatan atlet dan offial Asian Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu.

Annisa mengatakan offisial yang pulang lebih awal ada tiga orang pada tanggal 19 Agustus yakni offisial dari Saudi Arabia.

Namun keberangkatan yang terbanyak pada 29-30 Agustus sebanyak 1.750 orang yang berasal dari sejumlah negara seperti Arab Saudi, Malaysia, Thailand, China, Vietnam, Hongkong dan Nepal.

Para atlet yang pulang melalui terminal III tersebut dominan yang menginap di wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat mengunakan bus yang sudah disediakan dan dikawal oleh petugas kepolisian.

Bahkan terlihat atlet cabang bola basket dan voli asal Korea dan Saudi Arabia pulang duluan dan mereka tidak mengikuti upacara penutupan Minggu malam.

Annisa menambahkan atlet yang berangkat termasuk pelatih dan ada juga yang  dikawal oleh staf kedutaan negara masing-masing yang ada di Jakarta.

Demikian pula diantara offisial ke bandara tidak mengunakan kendaraan bus yang disediakan tapi dengan mobil sedan milik kedutaan.

Petugas pemantau keberangkatan di bandara itu juga melakukan pendampingan bagi mereka yang hendak membeli cendera mata di seputar bandara untuk dibawa ke negaranya.

Hingga Minggu pagi pukul 09.30 wib tercatat ada sebanyak 448 atlet dan offisial yang berangkat ke negara asal seperti ke Laos, Singapura, Korea, Filipina dan Myanmar.

Baca juga: Asian Games (Pentathlon) - Atlet Korea Sandingkan Emas Dan Perak    

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018