Jakarta (Antaranews Banten) - PT Samsung Electronics Indonesia membentuk "Samsung Galaxy Team"  terdiri dari kalangan selebriti, content creator, dan influencer yang bertugas menangkap semua momentum setiap cabang olah raga Asian Games 2018.
   
"Mereka (selebriti, content creator, dan influencer) memiliki pengikut yang banyak di media sosial, sehingga dengan banyaknya momentum menarik yang diunggah di media sosial berarti turut menyebarkan kemeriahan perhelatan internasional Asian Games 2018," kata Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Elvira Jacub di Jakarta, Kamis.
   
Elvira mengatakan, melalui fitur-fitur terkini dari ponsel pintar Samsung  mampu menangkap beragam momentum menarik saat atlet-atlet nasional berlaga di setiap cabang olah raga untuk meraih medali, bahkan tidak kalah dengan kamera foto/ video.
   
"Ada banyak inspirasi positif dari para atlet dari 40 cabang olah raga yang mampu direkam melalui ponsel pintar. Seperti yang dilakukan Gesit Wisnu Prakoso seorang fotografer yang ternyata mampu menghasilkan karya terbaik berbekal teknologi super slow motion yang ditanamkan di perangkat Galaxy S9 dan S9+," ujar Elvira.
   
Hal itu juga dibenarkan Bill Satya yang berbekal teknologi Tetra Cell yang ditanamkan di Galaxy A Series yang mampu merekam berbagai momentum menarik dengan kualitas bagus meskipun kondisi pencahayaan sangat kurang.
     
Elvira mengatakan, kalangan selebriti yang dilibatkan "Samsung Galaxy Team" meliputi Hamish Daud, Nicholas Saputra, Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, dan Ringgo Agus Rahman.
   
Sedangkan content creator yang dilibatkan meliputi Bill Satya, Skinny Monkey, Edho Zell, Gesit Wisnu Prakoso, Chacha, dan Dion Muharom.
   
"Mereka secara aktif sudah menampilkan konten-konten positif yang menginspirasi banyak orang," ujar Elvira.
   
Vidialdiano mengungkapkan rasa senangnya dilibatkan dalam team Samsung mengingat ajang Asian Games merupakan momentum yang hanya satu kali terjadi di Indonesia setelah puluhan tahun penyelenggaraan sehingga sudah sepantasnya kalau terus digaungkan sekaligus mempromosikan Indonesia.
   
"Saya harap melalui team Samsung maka gaung yang disampaikan melalui media sosial akan membuat atlet Indonesia semakin bersemangat untuk meraih prestasi," ujar Vidi.
   
Hal senada juga diungkap Edho Zell seorang youtuber yang mengatakan, untuk membuat konten dengan teknologi ponsel pintar saat ini sangat mudah tanpa harus membawa peralatan proses edit video bisa dilakukan, kualitas juga sangat bagus meskipun menangkap aktivitas di luar ruang.
   
Super slow motion juga menjadi efek favorit dikalangan youtuer membuat setiap momentum menjadi lebih heroik misalnya saat pelari berhasil menyentuh garis finish atau saat merekam gerakan indah para atlet senam ritmik.
   
Selain membentuk Team selama penyelenggaraan Asian Games, Samsung juga menyediakan sarana untuk layanan purna jual dan pengisian baterai ponsel agar masyarakat tidak ketinggalan momentum menarik karena baterainya habis.
Membagikan tip menangkap momentum menarik mengunakan ponsel pintar (Antara Foto/ Ganet)
Baca juga: Asian Games (Pentathlon) - Pelatih Harapkan Poin Lebih Dari Menembak

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018