Tangerang (Antaranews Banten) - Sebanyak delapan daerah mengutus perwakilannya untuk mengikuti perlombaan Open Dragon Boat dalam Festival Cisadane Tahun 2018.
   
Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridallah di Tangerang Rabu mengatakan kedelapan daerah tersebut adalah Palembang, Ogan Ilir, Purbalingga, Cilacap, Bandung Barat, Bekasi Kota, Kabupaten Bekas dan DKI Jakarta.
 
Dijelaskannya, perlombaan Open Dragon Boat menjadi perlombaan yang ditunggu oleh pengunjung dan masyarakat Kota Tangerang Khususnya.
   
Sebab, perlombaan Dragon Boat adalah salah satu lomba yang identik dengan Festival Cisadane dan selalu menghasilkan pertunjukan yang menghibur.
   
"Perwakilan dari delapan daerah ini adalah yang terbaik dan semuanya memasang target kemenangan. Maka itu, Kota Tangerang sebagai tuan rumah pun telah menyiapkan atlet terbaiknya," paparnya.
   
Rizal juga mengatakan, saat awal pembukaan Festival Cisadane tanggal 25 September 2018 telah dimulai pertandingan lomba perahu naga dengan peserta dari luar negeri.
   
Pertunjukannya pun sangat menghibur sekali meski peserta dari luar negeri tersebut tak bisa melalui tahapan selanjutnya karena alami kekalahan.
   
Tema Festival Cisadane yang mengusung semangat Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018, akan menunjukan perlombaan yang menarik.
   
"Maka itu, kita undang warga untuk menyaksikan langsung setiap acara yang digelar mulai dari awal hingga akhir nanti," paparnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018