Bogor (Antaranews) - University Resort (UResort) hunian bertingkat yang berlokasi di Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan potongan harga Rp25 juta per unit untuk setiap pembelian bagi mahasiswa baru.
     
"Ceruk pasar apartemen khusus mahasiswa selalu menjanjikan bagi pelaku industri porperti sehingga optimistis penjualannya juga bagus," kata Managing Director UResort, Rio Purnomosidi di Bogor, Minggu.
   
Progres pembangunan yang dikembangkan PT Prima Permata Agung di atas lahan seluas 1,5 hektar  sudah mencapai 45 persen untuk tower pertama. 
   
"Percepatan pembangunan merupakan wujud kami untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu," ujar Rio.
   
Sejak dipasarkan pertengahan tahun 2017, hingga saat ini setidaknya UResort sudah menjual  60 peren dari 180 unit untuk tahap pertama, ujar dia.
   
“Hal ini juga tidak lepas dari strategi marketing yang kami jalankan, yakni dengan melakukan pendekatan khusus kepada mahasiswa maupun calon mahasiswa, diantaranya bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta berperan serta dalam kegiatan-kegiatan Kampus IPB," ujar Rio.

Jemput Bola

Upaya lain yang dilakukan UResort adalah dengan melakukan strategi jemput bola. Seperti yang baru-baru ini dilakukan, yakni dengan melakukan open booth di kampus IPB saat pendaftaran ulang calon mahasiswa baru IPB angkatan 55. 
   
Dalam open booth tersebut pihak UResort memberikan penawaran khusus bagi calon mahasiswa IPB angkatan 55 tersebut. 
    
Di samping itu, terkait dalam rangka perayaan hari kemerdekaan, UResort turut serta dalam festival kebudayaan nasional IPB yang bernama Gebyar Nusantara (GENUS) yang diselenggarakan di Botani Square tangal 17-18 Agustus lalu. 
   
Masih dalam rangka penerimaan mahasiswa baru angkatan 55 dan juga Property Expo, UResort akan berpameran di Botani Square tgl 20 Agustus - 2 September 2018 yang dikemas menarik," jelas Rio.

“Jadi selamat datang mahasiswa IPB Thn 2018, selamat datang putra-putri terbaik Indonesia. Kami dari University Resort selaku mitra IPB dalam penyediaan fasilitas hunian bagi mahasiswa menyambut dengan hangat angkatan 55 thn 2018” ujar Rio.

Kebutuhan Masih Besar

Tidak terbantahkan, kebutuhan akan hunian yang benar-benar ideal bagi Mahasiswa IPB saat ini masih sangat besar. Jumlah mahasiswa di IPB sangat besar. Tahun 2017 saja, jumlahnya mencapai 20.000 orang tentunya membutuhkan hunian.
   
Kebutuhan akan hunian yang dilengkapi dengan fasilitas yang modern kian bertambah, mengingat ada sekitar 5.000 mahasiswa baru setiap tahunnya yang menempuh pendidikan di IPB.
    
UResort dikembangkan hanya selangkah dari kampus IPB Darmaga-Bogor. Dinamakan UResort karena memiliki view Danau Situ Gede dan hutan kota CIFOR yang rindang sehingga sangat menunjang kegiatan belajar dan penelitian mahasiswa.
   
Di tahap pertama akan dikembangkan 5 blok apartemen, masing-masing setinggi empat lantai (low rise building) dengan total 180 unit. 
   
Khusus untuk urusan Narkoba, sejati hunian bagi mahasiswa yang merupakan calon pemimpin di masa depan, pengembang UResort juga sangat serius dalam menjauhkan mahasiswa/penghuni Uresort dari pengaruh Narkoba tersebut, janji Rio.

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018