Tangerang (Antaranews Banten) - Kecamatan Pinang Kota Tangerang memberikan penghargaan dan uang bantuan 'kadeudeuh' kepada warga yang telah mendarma baktikan dirinya kepada masyarakat. 
   
Pemberian itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia. 
   
Mereka yang menerima adalah Guru teladan, pejuang veteran, kader posyandu, Mantri kesehatan, mantan kepala desa dan Ketua RT di lingkup Kecamatan Pinang. Apresiasi diberikan langsung oleh Camat Pinang Agun Djumhendi saat upacara kemerdekaan Republik Indonesia.
   
Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus mengatakan, pemberian penghargaan dan uang kadeudeuh merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada warga yang dengan keikhlasan mendarma baktikan pekerjaannya untuk masyarakat bangsa dan negara. 
   
Menurutnya penghargaan diharapkan menjadi motivasi dan semangat bagi penerima dan masyarakat lainnya untuk terus berprestasi serta bermanfaat bagi masyarakat.
   
Selain pemberian penghargaan dan kadeudeh Kecamatan Pinang juga menggelar berbagai kegiatan  mensemarakan Kemerdekaan RI  yang dihelat dalam Kampung merdeka. Perlombaan dibagi menjadi dua kategori yaitu antar pegawai dan antar warga Kecamatan Pinang.
   
Adapun perlombaan yang digelar diantaranya, Sepak bola, Gapura kemerdekaan, Mural, Upacara terunik, Gerak jalan unik, Kampung hijau, Pidato kemerdekaan, Kreasi Karang Taruna Kecamatan Pinang. 
   
Kemudian untuk lomba antar pegawai diantaranya, lomba karoke antar staf, rias perempuan antar laki – laki, jalan cantik, lomba masak, lomba makan, dan futsal perempuan.
     
"Melalui perlombaan sederhana dan unik antar pegawai dapat memperkuat kebersamaan dan kekompakan diantara pegawai dalam melayani masyarakat, Sementara lomba antar warga menumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan terutama pemuda sebagai generasi penerus pembangunan di Kecamatan Pinang," kata dia.
   
Dalam momentum Kemerdekaan Kecamatan Pinang juga menggelar upacara peringatan Hari ulang Tahun ke 57 Pramuka. Kegiatan itu diikuti anggota ramuka dari seluruh sekolah di Kecamatan Pinang.
     
Dalam sambutannya Camat Pinang Agun Djumhendi yang juga Ketua Majelis pembina Ranting (Mabiran) Pramuka Kecamatan Pinang mengatakan, melalui gerakan pramuka dapat membentuk generasi muda yang Aklakul Karimah dan berperan dalam pembangunan Kota. Oleh karenanya Kecamatan Pinang terus menggiatkan gerakan pramuka.
   
Pemberian penghargaan dari Camat Pinang kepada warga
"Peran serta pramuka dalam mendukung dan bersinergi dengan program Pemkot Tangerang sebagai perwujudan karya bakti pramuka di masyarakat," ucapnya. (Adv)

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018