Lebak (Antaranews Banten) - Ketua I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Baijuri mengatakan pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terhadap KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres  2019-2024 untuk memimpin bangsa ini sangat tepat.
     
"Saya kira KH Ma'ruf Amin dan Jokowi diibaratkan kolaborasi antara nasionilisme dan agama," kata Baijuri di Lebak, Jumat.
     
Pilihan Jokowi terhadap  KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden masa bakti 2019-2024 mampu menguatkan persatuan antarumat beragama.
     
Figur sosok kiai juga sangat toleransi, menghargai dan menghormati di tengah keberagaman itu.
     
Masyarakat Indonesia yang memiliki perbedaan keberagaman agama, suku, bahasa dan budaya menjadikan kekuatan untuk menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa.
     
KH Ma'ruf  sebagai  Ketua Umum MUI sekaligus Rais Aam PBNU dipastikan memiliki pengaruh cukup besar bagi warga nahdiyin di Tanah Air.
     
Karena itu, Jokowi memutuskan pilihan KH Ma'ruf Amin untuk maju pada Pilpres 2019 sangat tepat antara nasionalis dan agama.
     
"Kami berharap Jokowi- KH Ma'ruf Amin dapat mewujudkan kedamaian sehingga Indonesia menjadi negara besar," katanya.
     
Menurut Kiai, sosok KH Ma'ruf Amin yang juga keturunan Syech Nawawai Albanteni memiliki wawasan cukup luas dalam bidang agama juga ekonomi.
     
Bahkan, kiai kelahiran Tangerang akan membangun ekonomi keumatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
     
Pembangunan ekonomi keumatan tentu dapat mengendalikan kemiskinan dan pengangguran.


Baca juga: Presiden Janjikan Brigjen KH Syam'un Pahlawan Nasional

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018