Tangerang (Antaranews Banten) - Para pencari kerja bisa memanfaatkan portal Tangerang LIVE dalam mendapatkan informasi lowongan pekerjaan bila mengalami kendala dalam proses melamar di Job Fair saat ini.
   
Kepala Dinas Kominfo yakni Tabrani di Tangerang Rabu menjelaskan, portal Tangerang LIVE berisi sejumlah aplikasi layanan masyarakat diantaranya mengenai ketenagakerjaan yang menyediakan info lowongan pekerjaan.
   
Warga pun bisa mengunduh portal ini di Play Store dan mendapatkan banyak layanan termasuk pengaduan kepada pemerintah.
   
"Kan disitu juga terdaftar perusahaan-perusahaan mana saja lagi buka lowongan, jadi masyarakat gak perlu bingung," tambahnya.
   
Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap kedepannya pendaftaran lowongan kerja di kota Tangerang dapat dilakukan dengan online atau menggunakan aplikasi. 
   
"Saat masyarakat ngelamar kerja data pribadinya sudah ada diaplikasi, jadi saat datang cuma pilih perusahaan mana yang buka lowongan tinggal klik dan upload berkasnya. Nanti saya tugaskan Disnaker, mudah-mudahan E-Paper bisa diwujudkan sehingga 2019 sudah Paperless di kota Tangerang," katanya.
   
Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menggelar Job Fair selama tiga hari sejak tanggal 24 - 26 Juli 2018 dengan jumlah lowongan yang tersedia yakni 9.000 lowongan kerja.

Baca juga: "Siap Kerja" Tangerang Sediakan Informasi Lowongan Pekerjaan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018