Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan upaya jemput bola dalam percepatan perekaman KTP Elektronik.
   
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Erlan Rusnalan di Tangerang Selasa mengatakan, dalam rangka melakukan percepatan perekaman KTP Elektronik pemkot Tangerang telah melakukan beberapa hal mulai dari jemput bola kerumah-rumah dan juga pelayanan perekaman Sabtu Minggu
   
"Termasuk juga perekaman E-KTP di beberapa pusat perbelanjaan. Ini sangat efektif karena memang warga sangat antusias sekali," katanya.
   
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin juga menambahkan terkait permasalahan perekaman E-KTP yang harus segera diselesaikan, mengingat pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019.
   
"Saya  sudah minta kepada lurah dan camat untuk mensosialisasikan ke RT dan RW diwilayah masing-masing, mendata siapa saja warganya yang belum memiliki E-KTP," kata Sachrudin.
   
Dijelaskannya, jangan sampai pelaksanaan pesta demokrasi nantinya terhambat karena warga belum memiliki kelengkapaan administrasi.
   
Berbagai masalah dan kendala yang sekarang dirasakan, agar segera dikoordinasikan dan carikan solusinya segera.
   
Termasuk juga dengan layanan percepatan dengan mendata warga yang belum. "Upaya jemput bola sangat bagus. Data warga yang belum dan lakukan proses jemput bola," paparnya.

Baca juga: Pemkot Integrasikan Sistem E-Gov Permudah Layanan Masyarakat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018