Tangerang (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, salah satu efesiensi bagian dalam bekerja adalah layanan pembuatan akta kelahiran online yang ada di dalam Portal Tangerang LIVE.
   
Dikatakannya, dirinya mendapatkan cerita dari para dosen yang bertamu dan menceritakan mengenai pengalamannya dalam mengurus akta kelahiran secara online.
   
Dosen tersebut, lanjut Arief, mengatakan mendapatkan telepon dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengambil berkas akta kelahiran yang dibuatnya secara online.
   
"Jadi, prosesnya sangat mudah. Tinggal unduh saja data diri dan menunggu tak berapa lama maka berkas sudah jadi. Ini adalah bagian dari efesiensi kerja," paparnya.    
   
Dikatakannya, efesiensi bekerja sangat diperlukan saat ini sebab dengan keterbatasan pegawai yang ada maka harus memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.
 
Jangan sampai, kekurangan pegawai menjadi alasan yang selalu dikedepankan dan tak mengembangkan kreatifitas.
   
Seharusnya, pegawai harus bisa berinovasi dengan sesuai keinginan warga yang butuh pelayanan secara cepat dan tepat. "Kita harus bergerak cepat dan bekerja secara efesien," katanya.
   
Kepala Dinas Kominfo, Tabrani menjelaskan jika layanan pembuatan akta kelahiran secara online bisa dimanfaatkan warga dengan cara mengunduh portal Tangerang LIVE di Playstore.
   
Tujuannya adalah membantu keluarga yang mendapatkan buah hati dalam melengkapi administrasi kependudukan.

"Tujuannya adalah untuk memudahkan," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018