Tangerang (Antaranews) - PT Graha Wibawa Propertindo (GWP) menghadirkan "show unit" atau unit contoh dari apartemen Saumata Premier yang berlokasi di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten.

"Show unit kami hadirkan agar calon pembeli mengetahui konsep desain produk yang akan dimiliki nantinya," kata GM Marketing, GWP, Agung Nugroho di Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten, Kamis.

GWP selaku pengembang Saumata Premier  merupakan perusahaan patungan (joint venture) tiga perusahaan yakni,  Lotte Engineering & Construction, Premier, dan Vasanta.

Agung mengatakan, setiap unit apartemen didesain ringkas (compact) namun tetap nyaman untuk dihuni sendiri maupun untuk disewakan. 

Agung menambahkan, khusus periode pra penjualan, calon pembeli bisa menikmati penwaran khusus untuk unit harga perdana, cara pembayarannya juga leluasa ditambah pengembalian uang muka sampai 50 persen. 

Agung melihat prospek pasar properti di Indonesia masih sangat besar dengan  bonus demografi jumlah penduduk Iebih dari 261 juta tentunya akan berbanding lurus dengan angka kebutuhan hunian. 

"Selain itu angka kenaikan realisasi investasi asing dan pertumbuhan penduduk untuk segmen menengah dari tahun ke tahun juga ikut meningkat. ltulah sebabnya Indonesia masih dianggap sebagai tempat favorit untuk menanamkan modal bagi para investor," jelas Agung. 

Lotte E & C merupakan perusahaan asal Korea Selatan dengan pengalaman Iebih dari 60 tahun di bidang perumahan, arsitektur, teknik sipil. Salah satu project Lotte E&C yang terkenal adaIah Lotte World Tower yang merupakan gedung tertinggi nomor 5 di dunia. 

Sementara Premier adalah perusahaan properti asai Perancis yang juga mumpuni di bidang proyek hunian sejak 1998 dan berpengalaman dalam mengembangkan kawasan perumahan prestigious dengan kualitas premium di Jabodetabek.

Vasanta lndo Property merupakan perusahaan pengembang yang sukses mengembangkan Saumata Apartment serta telah menjadi panutan untuk kategori apartemen segmen atas di Tangerang Raya. 

Saumata Premier hadir dengan konsep  bangunan lengkap (mixed use) terdiri dari hunian dan komersial (ritel kekinian lengkap dengan gerai  makan dan minum). Bangunan nantinya terdiri dua tower 30 lantai untuk hunian,  menyatu dengan enam lantai untuk parkir, dan tiga lantai lagi untuk komersial.

Agung mengatakan, Saumata Premier sangat cocok bagi orang-orang yang mengedepankan desain modern kontemporer untuk huniannya serta gaya hidup yang dinamis sehingga di dalam huniannya harus lengkap tersedia segala kebutuhannya.

"Kemudian untuk memperluas pangsa pasar, strategi yang digunakan untuk memasarkan Saumata Premier sedikit berbeda dengan sebelumnya (Saumata 1 dan Saumata Suites). Kalau sebelumnya membidik segmen atas, maka kali ini sasarannya segmen menengah atas," jelas Agung.

Agung juga menambahkan untuk mempertahankan privasi penghuni, Saumata Premier didesain delapan unit saja setiap lantainya dilengkapi empat unit lift setiap towernya, tipe yang ditawarkan yakni dua kamar tidur (sekitar 60 meter persegi) dan tiga kamar tidur (sekitar 89 meter persegi).

Agung menjelaskan untuk tahap awal akan dipasarkan sebanyak 224 unit hunian dari total 502 unit.

Diungkapkan juga pembangunan proyek ini diperkirakan menelan investasi Rp1,5 sampai 2 Triliun,  pengembang menargetkan pembangunan rampung seluruhnya pada tahun 2022. 

Baca juga: Vasanta Gandeng Lotte Dan Premiere Bangun Hunian
Penandatanganan naskah kerja sama tiga perusahaan Vasanta Group, Lotte Engineering & Construction, dan PT Premier Qualitas Indonesia dalam rangka mewujudkan pembangunan Saumata Premier yang berlokasi di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten. (Antara Foto/ Ganet Dirgantoro) 

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018