Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Dewan Koperasi Daerah Kota Tangsel dijadwalkan melakukan kunjungan ke  makam Bapak Koperasi Bung Hatta dalam rangkaian Harkopda ke-71 di Taman Makam Pahlawan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (11/7).
   
"Kegiatan ini adalah bagian dari bentuk penghormatan pada aktifis atau penggerak koperasi di Kota Tangsel. Kepada tokoh RI yang telah berjasa dalam meletakkan fomdasi pembangunan bangsa," ujar Ketua Harkopda ke-71,  Intansuri Syafei dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Baca juga: Ika Ikopin Desak Pemerintah Kembalikan Peran Koperasi
   
Menurutnya, ziarah yang dilakukan merupakan rangkaian perdana yang akan membuka Harkopda ke-71 ini. Nantinya akan disusul dengan malam renungan gerakan koperasi.
   
"Seperti tahun-tahun sebelumnya. Akan ada yang berbeda pada rangkaian acara Harkopda ke -71 ini. Salah satunya tadi, ziarah ke makam Bapak Koperasi. Yang tujuannya untuk mengenang jasa yang sudah beliau lakukan," kata dia.
   
Sementara untuk pesertanya sendiri, Intan menjelaskan ada sekitar 100 anggota Dekopinda yang ikut meramaikan acara perdana ini.
   
Sementara Ketua Dekopinda Tangsel Dudung E Diredja mengatakan bahwa Dekopinda Tangsel siap  memeriahkan rangkaian acara tahunan ini. Bahkan dirinya berupaya untuk terus memhimbau kepada anggota Dekopinda Tangsel lebih bersemangat dalam memperingati Harkopda ini.
   
"Saya sangat bangga dengan semangat para aktifis koperasi yang tidak pernah lelah memperjuangan ekonomi kerakyatan di Kota Tangsel. Saatbini aktifitas mereka terus menggeliat, dalam menumbuhkan UKM Kota Tangsel menjadi lebih berdaya lagi," ujarnya.
   
Sementara Kordinator Acara Ziarah dan Malam Renungan, Alwani menghimbau kepada aktifis dan masyarakat ukum untuk bisa hadir dan memeriahkan acara malam renungan yang rencananya dilaksanakan bertepatan pada hari Rabu ini. Bertempat di Kawasan Ecowisata Rumah Makan Saung Cisadane Keranggan, di Jalan Lingkar Selatan.
   
"Malam Renungan atau kontemplasi gerakan koperasi ini akan dimeriahkan dengan pembacaan puisi, stand up comedy, orasi. Ilmiah dan dialog masa depan Koperasi Tangsel," kata dia.
   
Nantinya dalam acara ini, akan ada penandatanganan ikrar bersama aktivis koperasi untuk kemajuan koperasi di Tangsel, serta penandatanganan usulan dan masukan kepada Pemda untuk program kebijakan ke depan.

Baca juga: Ika Ikopin Desak Pemerintah Kembalikan Peran Koperasi
 

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018