Gol cepat Erling Haaland mengantarkan Manchester City mengalahkan Southampton 1-0 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu, sekaligus menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Haaland menciptakan gol ketika pertandingan baru berjalan lima menit yang membuat City mengumpulkan 23 poin atau dua poin di atas peringkat kedua Liverpool, demikian catatan Liga Premier.

Ini empat kekalahan beruntun Southampton dalam pertandingan liga yang membuat The Saints terpuruk ke peringkat 19 dengan satu poin dari sembilan pertandingan.

City mendominasi pertandingan dengan melepaskan 22 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran dan menguasai 58 persen distribusi bola.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Arsenal bertemu Liverpool di Stadion Emirates

Southampton berupaya mengambil inisiatif menyerang tapi  City yang mencetak gol pada menit ke-5 ketika umpan silang Matheus Nunes disambut oleh tendangan kaki kiri Haaland untuk mengubah kedudukan 1-0.

The Citizen kembali menciptakan peluang lewat tendangan Savinho dari luar kotak penalti yang dihalau kiper Southampton Aaron Ramsdale.

Southampton membuat peluang emas lewat tendangan Cameron Archer pada waktu tambahan babak pertama, namun bola membentur mistar gawang City.

Pada babak kedua, Haaland hampir merobek lagi jala tim tamu yang diselamatkan Ramsdale. Haaland lagi-lagi mengancam lewat sundulan setelah menerima umpan Savinho, akan tetapi bola melenceng dari sasaran.

City tetap mendominasi tapi kedudukan 1-0 tak berubah sampai laga usai.

Sabtu pekan depan City akan menghadapi Bournemouth, sedangkan Southampton menjamu Everton.

Baca juga: Hujan deras dan banjir, laga Bologna lawan AC Milan ditunda
 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024