Sejumlah atlet dan pelajar berprestasi provinsi Banten baik yang berlaga tingkat nasional maupun internasional diganjar apresiasi dari pemerintah provinsi berupa uang pembinaan.
 
“Kami memuliakan atas prestasi yang mereka torehkan itu, baik di tingkat nasional maupun internasional, dengan memberikan sedikit uang pembinaan,” kata Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dalam keterangannya di Serang, Sabtu.
 
Al Muktabar mengungkapkan apresiasi pemerintah daerah (pemda) itu sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi generasi muda dari berbagai cabang yang mengharumkan nama Provinsi Banten. Namun ia berharap para penerima penghargaan tidak melihat dari besar kecilnya nominal yang diberikan.
 
“Kami terus mendoakan mudah-mudahan prestasi itu bisa terus dipertahankan. bahkan harus ditingkatkan. Kami komitmen untuk terus menerus menggiatkan pembangunan dalam segala aspek, sehingga menghasilkan anak-anak generasi Banten yang berprestasi,” ujar dia.

Baca juga: Pemprov Banten siapkan bonus Rp250 juta untuk lifter Rizki Juniansyah
 
Al Muktabar memberikan penghargaan kepada atlet yang telah meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Paris dan PON Aceh-Sumut 2024, salah satunya Rizki Juniansyah dari cabang olahraga (cabor) angkat besi pada Olimpiade Paris 2024.
 
Kemudian Ghea Cholifah Santika dari cabor sambo sport 47 kg pada PON 2024, Muchammad Muklis cabor paramotor navigasi WL solo, Alya Maulida Kartika cabor angkat besi kelas 81 kg, Dinny Febriany cabor judo kelas 52-57 kg, Syerina Cabor Judo kelas 57-63 kg.
 
Selain itu Al Muktabar juga memberikan penghargaan kepada puluhan siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional dalam bidang sains, astronomi, sampai pengembangan teknologi. Para atlet dan siswa berprestasi itu diberikan uang penghargaan yang nilainya mencapai Rp250 juta per orang atau group.
 
Penghargaan diberikan pada malam penganugerahan di Plaza DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (25/10) malam, dalam rangkaian HUT ke-24 Provinsi Banten.

Baca juga: PJSI Banten apresiasi atlet judo usai raih emas dan perunggu di PON 2024
 
Penghargaan juga diberikan kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bupati/wali kota, serta lembaga vertikal yang selama ini telah bekerja keras, bersama-sama dan berkolaborasi dalam berbagai agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
 
Kepada lembaga vertikal, Al Muktabar memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI, Kejati Banten, Kantor Perwakilan BPN Provinsi Banten, dan Korsupgah KPK atas upaya penyelamatan aset negara berupa Situ Cihuni yang terletak di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang seluas 324.442 meter persegi.
 
Selain itu diberikan juga penghargaan kepada Tine Al Muktabar sebagai Juara Pameran Kriyanusa Dekranas Tahun 2024.

Baca juga: Rajiah Sallsabillah sumbang emas panjat tebing PON 2024 untuk Banten

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024