Jakarta (Antaranews) -  Modernland Realty Group  berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus dalam ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2018 yang diselenggarakan Majalah Properti Indonesia.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami agar PT Modernland Realty Tbk bersama anak-anak usaha dapat terus tumbuh dan berkembang," kata Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan di Jakarta, Selasa, usai ajang tersebut.

Freddy mengatakan, perusahaan kini  lebih memfokuskan kepada upaya memperkuat cadangan lahan di lokasi-lokasi strategis untuk mendukung rencana pengembangan, membangun "brand awareness" yang kuat melalui strategi pemasaran yang inovatif, serta memperkuat akses ke instrumen keuangan untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan keuangan dengan skema terbaik. 

Ketiga penghargaan yang diraih perusahaan ini adalah kategori special award sebagai "The Progressive Integrated Business Developer" yang diraih PT Modern Realty Tbk, setelah  sepanjang 2017 lalu mampu menunjukkan kinerja perusahaan dengan baik, dengan secara konsisten  membangun berbagai proyek dan melakukan diversifikasi bisnis pada berbagai sub sektor properti lainnya diluar sub sektor hunian, mulai dari industri material, hospitality, kawasan industri serta lapangan golf.

Dalam ajang tersebut, dua anak usaha PT Modernland Realty Tbk. yakni ModernCikande Industrial Estate (MCIE) yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat juga berhasil meraih penghargaan untuk Kategori: Property Development – Industrial  & Commercial Estate sebagai “The Recommended Industrial Estate in Banten” dan ModernPrecast yang diproduksi PT Modern Panel Indonesia, berhasil mendapatkan penghargaan untuk Kategori: Property Supporting Business – Building Material sebagai “The Innovative Precast Product”.

Majalah Properti Indonesia menggelar malam penghargaan  di Ballroom, Sheraton Grand Jakarta – Gandaria City Hotel, Selasa (3/7). Acara PIA-2018 yang mengambil tema “Membangun Optimisme di Tengah Masa Transisi” ini merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. 

“Penghargaan ini merupakan edisi ke-6 dan didedikasikan untuk mengapresiasi kepada mereka yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif. Dengan demikian, industri strategis ini dapat terus bergulir, berkembang dengan linkage-nya yang sedemikian kuat terhadap lebih dari 174 sub-sektor industry pendukung lainnya,” jelas Said Mustafa, Chief Executive Officer (CEO) Majalah Properti Indonesia.

Freddy Chan menambahkan, kinerja Perseroan selama tahun 2017 berhasil menorehkan hasil sangat memuaskan. Perseroan mencatat pendapatan usaha sebesar Rp3,19 triliun di tahun 2017, naik 29,6% dari Rp2,46 triliun pendapatan pada tahun 2016.

Lebih lanjut Freddy Chan mengatakan, kenaikan tersebut dikontribusi oleh hasil penjualan tanah, rumah tinggal, ruko, dan apartemen dimana penjualan tanah dari segmen industrial dan segmen residensial naik 24,1 persen dari Rp1,52 triliun di tahun 2016 menjadi Rp1,89 triliun per 31 Desember 2017. 

Sedangkan penjualan rumah tinggal, apartemen dan ruko mengalami kenaikan cukup signifikan, sebesar 43,3 persen dari Rp828,59 miliar di tahun 2016 menjadi Rp1,19 triliun pada tahun 2017. Dari hasil penjualan tersebut, Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp614,77 miliar, naik 22,6 persen dari laba bersih tahun 2016 sebesar Rp501,35 miliar.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2018 PT Modernland Realty Tbk. masih akan mengandalkan beberapa proyek utama Perseroan, seperti proyek residential Jakarta Garden City di Jakarta Timur sebagai motor utama marketing sales dan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten. 

"Kami optimis target akan tercapai karena kondisi ekonomi dan properti yang semakin membaik dan banyaknya keunggulan yang dimiliki proyek yang dipasarkan sehingga bisa meraih penjualan yang baik,” kata Freddy Chan.
Tampak dalam gambar: Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., Freddy Chan (paling kanan) berpose bersama para penerima penghargaan Properti Indonesia Award 2018. (Antara Foto/ Arsip)


Tumbuh dengan lima pilar, yaitu penjualan residensial, kota mandiri, kawasan industri dan komersial serta bahan bangunan (ModernPrecast), membuat PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) mampu membuktikan diri sebagai salah satu perusahaan properti yang mampu lepas dari bayang-bayang perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Bersamaan dengan iklim ekonomi yang kondusif tersebut, MDLN tahun ini juga berencana meluncurkan beberapa proyek residensial baru dan areal komersial, termasuk fokus pada penjualan dan sewa lahan industrial serta pergudangan. 

Sementara untuk meningkatkan porsi recurring income perusahaan, Modernland Realty akan melakukan pengembangan pada sektor hospitality seperti perhotelan dan resort, country club, ritel serta gedung perkantoran.

“Tahun ini Perseroan masih akan terus melanjutkan ekspansi di semua lini usaha perseroan. Kami optimis prospek industri properti tahun 2018 akan lebih baik lagi,” ujar Freddy Chan.

Baca juga: Waskita Dan Modernland Garap Toll Road City

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018