Tangerang (Antaranews Banten) - PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak mendukung rencana pembangunan akses  untuk mempermudah pengguna kendaraan menuju Cikupa, Pasar Kemis, dan Kabupaten Tangerang.
   
"Inisiasinya dari Pemerintah Kabupaten Tangerang berkerja sama dengan PT Alam Sutera Realty Tbk dan CFLD untuk membangun modifikasi akses dan simpang susun Cikupa," kata  Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono di Tangerang, Jumat.
   
Krist menyampaikan rencana pembangunan ini telah mendapat izin  dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk kemudian dikoordinasikan dengan PT Marga Mandalasakti.
   
Krist berharap apabila pembangunan ini dapat direalisasikan akan dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi disekitar Cikupa, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Banten.
   
"Pembangunan akses ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau jaringan jalan nasional," kata Krist.
   
Kris menyampaikan pembangunan modifikasi akses dan simpang susun Cikupa harus sesuai dengan  Detailed Engineering Design (DED) yang telah disahkan Direktorat Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 
   
"Lokasi pembangunannya ada di Ruang Manfaat Jalan (Rumaja) dan Ruang Milik Jalan (Rumija) pada ruas Tol Tangerang-Merak," ujar Krist. 

 

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018