Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menilai proyek pembangunan Universitas Syeikh Nawawi (USN) dan Rumah Sakit Islam di Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, Banten akan meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.

"Pembangunan ini akan berdampak positif bagi Kabupaten Tangerang, khususnya untuk fasilitas pendidikan dan kesehatan yang representatif," ucap Andi di Tangerang, Senin.

Ia berharap kehadiran fasilitas pendidikan tinggi dan kesehatan kelas nasional itu dapat direspons secara positif oleh masyarakat Kabupaten Tangerang. Pasalnya, ini akan berdampak baik bagi pengembangan sektor pendidikan maupun kesehatan.

"Kami sangat mendukung upaya ini dan berkomitmen untuk memastikan proyek ini berjalan lancar hingga selesai," ujarnya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin resmikan pembangunan gedung Universitas Syekh Nawawi Banten

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin secara resmi telah mencanangkan Pembangunan USN dan peletakan batu pertama Rumah Sakit Islam di Mekarbaru.

Pembangunan USN dan Rumah Sakit Islam itu dinilai menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Universitas Syeikh Nawawi menempati lahan seluas 10 hektare dengan proses pembangunan yang sudah mencapai 30 persen. Diharapkan proyek pembangunan kampus ini akan rampung sepenuhnya pada April 2025," ungkapnya.

Sementara Rumah Sakit Islam Syeikh Nawawi Banten dibangun di kawasan yang sama, bertujuan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan terjangkau bagi masyarakat.

"Dengan adanya pembangunan ini diharapkan Banten dan sekitar wilayah Kabupaten Tangerang akan semakin maju dan menjadi pusat pengembangan pendidikan Islam serta kesehatan yang unggul di Banten," kata dia.

Baca juga: Pencegahan korupsi libatkan keluarga, KPK apresiasi Pemkot Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024