Lebak (Antaranews Banten) - Terminal Bus Mandala Rangkasbitung,Kabupaten Lebak pada H-4 lebaran tahun 2018 tampak sepi penumpang  baik kedatangan maupun keberangkatan.
     
"Kami memperkirakan peningkatan penumpang pada H-1 lebaran," kata Kepala Terminal Bus Mandala Rangkasbitung Kabupaten Lebak Lina di Lebak,Senin. 
     
Berdasarkan data jumlah pemudik hingga pukul 16.00 WIB dari keberangkatan sebanyak 26 bus dengan penumpang 214 orang. Sedangkan, keberangkatan 19 bus dengan penumpang 211 orang.
     
Mereka pemudik kebanyakan jurusan Tangerang, Jakarta, Bekasi dan Bandung.
     
Saat ini, kata dia, kondisi terminal terlihat sepi pemudik lebaran.
     
"Kami menduga sepinya penumpang lebaran itu karena pemudik menggunakan sewa angkutan pribadi juga sepeda motor," katanya.
     
Menurut dia, semestinya pada H-4 lebaran sudah ramai pemudik memadati Terminal Bus Mandala Rangkasbitung baik kedatangan maupun keberangkatan.
     
Namun, saat ini belum terlihat lonjakan pemudik lebaran.
     
Akibat sepinya pemudik maka banyak angkutan bus trayek AKAP dan AKDP menumpuk di terminal juga pengemudi sangat mengeluhkan.
     
"Kami berharap pada H-1 lebaran penumpang pemudik bisa menggunakan angkutan umum," katanya.
     
Sejumlah sopir bus Terminal Mandala Rangkasbitung mengaku bahwa lebaran tahun 2018 merugi karena tidak ada penumpang hingga H-4.
     
"Kami sudah dua hari mobil nongkrong di terminal,namun belum bisa beroperasi karena sepinya penumpang itu," kata Wahid (45) seorang sopir bus di Terminal Bus Mandala Rangkasbitung.

Baca juga: Terminal Di Lebak Mulai Kedatangan Pemudik

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018