Cilegon (Antaranews Banten) - Sukses memasarkan Rumah Danau Agra di Cluster Agra Dwipa, kini Ciputra Group, pengembang CitraGarden BMW meliris rumah type baru, Nature, rumah 2 lantai (LT 260 m2/LB 196 m2) yang dibandrol sekitar Rp2,5 miliaran di Cilegon.
      
"Tahap I ini ditawarkan sangat terbatas hanya 8 unit dari 14 unit yang direncanakan. Dimana lokasi rumah type Nature ini masih berada di jalur Boulevard Utama atau satu kawasan dengan Rumah Danau (Agra Dwipa), yang sangat dekat dengan fasilitas-fasilitas utama, seperti club house, danau, sekolah dan Masjid Raya," kata Deputi Manager CitraGarden BMW Robert Silae pada peluncuran rumah (type) Nature, Minggu.
      
Karena penawaran bersifat eksklusif, maka pasar yang dibidik pun adalah kalangan pengusaha, kaum profesional (level manager ke atas), keluarga mapan, serta investor. Di Kota Cilegon dan Serang, segmen kalangan ini terus bertumbuh.
      
Sementara itu Deputy General Manager CitraGarden BMW, Kurniawan Santosa, mengatakan meski segmennya terbatas, permintaan rumah di atas harga Rp2 miliar di Cilegon, Serang, dan sekitarnya tetap ada dan cenderung meningkat. Hal ini tak lepas dari Kota Cilegon sebagai pusat industri di pesisir barat Banten, yang menjadi motor bergerak perekonomian Provinsi Banten pada umumnya.
      
"Dibanding 7 kabupaten/kota di Provinsi Banten, di tahun 2018, Upah Minimun Kabupaten/Kota (UMK) Kota Cilegon yang paling tinggi, yaitu Rp3,6 juta, sehingga daya beli masyarakatnya juga lebih baik dibanding wilayah lannya. Ini berdampak signifikan terhadap permintaan hunian di berbagai segmen, termasuk di range harga Rp2 miliar ke atas,” katanya.
       
Ia mengatakan, sesuai dengan harganya, rumah type Nature merupakan type rumah terbesar dan prestisius di CitraGarden BMW ini memiliki banyak keunggulan, yaitu konsep ruang keluarga, ruang makan dan pantry yang menyatu sehingga tercipta ruang yang spacious dimana anggota keluarga dapat berkumpul dan beraktivitas bersama diarea ini. Selain itu rumah yang didesain dengan konsep modern tropis ini dilengkapi dengan 4 kamar tidur dan 1 kamar pembantu, serta carport untuk 3 mobil.
       
“Hal lain yang menarik adalah size kamar utama cukup besar dengan kualitas hotel bintang lima dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan ruang ganti yang luas. Konsumen juga masih memiliki ruang belakang yang cukup luas bila ingin menambah kolam renang seperti yang ada di show unit (opsional). Tidak hanya itu, setiap pembelian type Nature ini kami berikan hadiah langsung Toyota Rush type terbaru dengan spesifikasi tertinggi (termahal), serta hadiah elektronik rumah tangga lainnya,” ujarnya.
       
Kurniawan optimistis produk baru ini dapat terserap pasar mengingat produk sebelumnya (Rumah Danau) yang harganya juga mencapai Rp2 miliaran laris dipasarkan. Dia menargetkan sebelum akhir tahun Tahap 1 sudah habis terjual, disusul penjualan Tahap II. Selain Rumah Danau Agra dan type Nature, lanjut Kurniawan, CitraGarden BMW juga menawarkan rumah dengan range harga Rp400 jutaan hingga Rp800 jutaan, yang juga sangat diminati masyarakat. “Dari total luas 68 hektare, sekitar 50 persen sudah dikembangkan yang terdiri dari area hunian, komersial dan fasum/fasos (sarana ibadah, pendidikan dan ruang terbuka hijau). Kawasan CitraGarden BMW saat ini huni sekitar 600 KK,” ungkapnya.

Baca juga: CitraGarden BMW Pasarkan Hunian Masterpiece Nature

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018