Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten Nurdin mengungkapkan Liga Santri 2024 merupakan ajang untuk menemukan bakat dari pondok pesantren, khususnya cabang olahraga sepak bola.

"Tujuan utamanya sebagai ajang silaturahim antar-santri dari pesantren-pesantren di Kota Tangerang. Selain itu, juga sebagai ajang edukasi untuk memberikan pemahaman tentang sportivitas dan sportmanship serta menanamkan jiwa kompetitif dalam diri masing-masing santri," kata Nurdin dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Liga Santri 2024 diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn dan Stadion Mini Cipondoh, 27 September hingga 18 Oktober 2024.

Baca juga: 32 pondok pesantren ikuti kompetisi Liga Santri Kota Tangerang

Pj Wali Kota menuturkan Liga Sepak Bola antar-santri dari pondok pesantren se-Kota Tangerang tersebut semakin memperkuat upaya mewujudkan Sport Tourism dan Sportainment di Kota Akhlakul Karimah.

"Tentunya ini semakin mewarnai wajah Kota Tangerang, tidak hanya sebagai Kota Akhlakul Karimah, tetapi juga sebagai kota yang memiliki daya tarik dari olahraga melalui agenda-agenda berkelas yang dapat diikuti serta dinikmati oleh semua kalangan, termasuk dari para santri pondok pesantren yang ada di daerah ini," katanya.

Ia berharap gelaran turnamen Liga Santri yang rutin digelar tiap tahun dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Santri tersebut semakin memperkuat identitas Kota Tangerang sebagai Kota Sport Tourism dan Sportainment serta meningkatkan animo dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola.

"Apalagi klub kebanggaan kita semua Persikota Tangerang sedang berjuang di Liga 2 Nasional, yang tentunya sangat membutuhkan dukungan dan animo spesial dari suporter dan masyarakat Kota Tangerang," pungkas Nurdin.

Baca juga: Turnamen futsal tumbuhkan semangat generasi muda berlatih

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024