Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Rabu (25/9) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai Airin memulai kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) di Banten, penurunan stunting hingga Persikota Tangerang kembali kalah di kandang sendiri.

 

1. Hari pertama kampanye, Airin bicara jaminan kesehatan gratis

Tangsel (ANTARA) - Calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany memulai hari pertama kampanye pilkada di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu.

Dalam kampanye ini, Airin menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakannya, termasuk peningkatan jaminan kesehatan gratis seperti yang pernah dilakukan di Tangsel. 

Selengkapnya baca di sini

 

2. Upaya Kota Tangerang turunkan stunting dapat apresiasi Kemenko PMK

Tangerang (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengapresiasi upaya Kota Tangerang dalam menurunkan stunting, melalui sejumlah inovasi seperti program Satu Telur Satu Minggu (Sate Sami) yang konsisten setiap minggu.

“Ya di Provinsi Banten, khususnya di Kota Tangerang cukup terlihat dan terasa kolaborasi semua elemennya, dan terbukti dengan apresiasi insentif fiskal 2024 yang diterima Kota Tangerang dalam penghargaan kinerja kategori penurunan stunting,” kata Staf Ahli Menteri Bidang Pemanfaatan Sumber Daya Kemaritiman Budiono Subambang dalam acara rakor lintas sektor upaya pencegahan percepatan penurunan stunting di Provinsi Banten yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

 

3. Budayawan Banten minta Pemda buat Pergub pemajuan kebudayaan

Serang (ANTARA) - Budayawan Provinsi Banten meminta dan mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk segera menetapkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pemajuan Kebudayaan.

Budayawan Kota Serang Kijing, di Serang, Rabu, menyatakan keresahannya tentang visi misi calon Kepala Daerah Banten yang hanya satu calon yang menyebutkan tentang kebudayaan.

Selengkapnya baca di sini 

 

4. Hadapi bencana alam, PMI Lebak siagakan 200 relawan

Rangkasbitung (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak, Banten menyiagakan 200 relawan untuk menghadapi bencana alam sehubungan memasuki musim hujan saat ini di daerah setempat.

"Semua relawan itu nantinya berkolaborasi dengan Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat," kata Ketua PMI Kabupaten Lebak Asep Komar Hidayat saat dihubungi di Rangkasbitung, Lebak, Rabu.

Selengkapnya baca di sini 

 

5. Persikota Tangerang menyerah dari PSPS Pekanbaru 4-6

Tangerang (ANTARA) - Persikota Tangerang harus menelan kekalahan di kandang saat menjamu tim tamu PSPS Pekanbaru yang berakhir 4-6 dalam lanjutan pertandingan Liga 2 Pegadaian di Stadion Benteng Tangerang, Rabu.

Pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 Pegadaian itu berlangsung sangat atraktif dari babak pertama, tuan rumah Persikota Tangerang berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Paulo Henrique pada menit ke-9.

Selengkapnya baca di sini 

 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024