Tangerang (Antaranews Banten) - Dua terduga teroris yang menjadi target Tim Densus 88 Antiteror yakni MC dan GH ditangkap saat sedang mengendari sepeda motor.
   
Warga Jalan Gempol Raya RT 04/02 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang melihat kejadian tersebut mengatakan jika kedua terduga teroris sempat melakukan perlawanan saat ditangkap dan lari. 
   
"Sempat terdengar bunyi tembakan lalu keduanya berhasil ditangkap oleh petugas," ujar Saridewi warga setempat.
   
Dikatakannya, MC dan GH sudah menempati rumah kontrakan yang saat ini sedang dilakukan penggeledahan selama enam bulan.
   
Adapun pekerjaan yang diketahui oleh warga setempat adalah sebagai penjahit. Sehingga warga sekitar  tak  ada yang menaruh curiga jika ada keterlibatan teroris.
   
"Kami kaget saja kalau ternyata ada keterlibatan teroris. Sebab warga disini mengenalnya sebagai konveksi jahit saja," ujarnya.
   
Sebelumnya, Densus 88 berusaha menangkap terduga teroris berinisial MC dan GH. Mereka berdua diduga mengumpulkan dana untuk jaringan teroris dan pelatihan semi militer di Sukabumi, Jawa Barat, dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok JAD Jabodetabeka pimpinan KOS dan DS.
    
Kelompok tersebut juga diduga merencanakan amaliyah menggunakan senjata tajam, panah yang dilengkapi bom dan pisau komando di sejumlah markas dan pos polisi di Bogor, Bandung, Jakarta, dan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018