Tangerang (Antaranews Banten) -  Gubernur Banten, Wahidin Halim, secara pribadi menggelar jalan sehat bertemakan "Gerak Jalan Sehat Bersama Wahidin Halim" bertempat di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.
   
Dalam siaran pers yang diterima Antara, Minggu, acara yang di mulai pukul 06.30WIB, dihadiri Keluarga Besar Wahidin Halim dan diikuti sekitar 1000 warga setempat. 
     
Peserta gerak jalan dilepas Ahmad Suwandhi mewakili  pribadi Wahidin Halim, yang saat pembukaan gerak jalan harus menghadiri Kegiatan Gerakan Banten Eliminasi TBC di Kab. Tangerang.  
   
Dalam sambutannya Suwandhi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kel. Pinang, Kec. Pinang, dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
     
Menurutnya, Gerak Jalan Sehat bersama  Wahidin Halim merupakan agenda tahunan.  “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan pada masa yang akan datang,” katanya. 
   
Selain itu, Suwandhi juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kel. Pinang berkiatan dengan akan tibanya bulan Suci Ramadha 1439 H.  “Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” katanya.
   
Gerak Jalan Sehat Bersama Wahidin Halim dilaksanakan dengan berjalan mengitari areal kediaman Gubernur Wahidin Halim menempuh jarak sekitar 3 kilometer.  Start dimulai dari Lapangan Palm Botol Kel. Pinang.  Selanjutnya, rute yang dilalui peserta meliputi Jalan K.H. Hasyim Ashari, Pasar Bengkok, dan menembus komplek perumahan Griya Pinang Permai.  
     
Peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.   Mulai dari ibu-ibu pengajian majelis taklim, bapak-bapak, pemuda-pemudi, anak-anak bahkan ada ibu-ibu yang membawa anak balitanya. Selama perjalanan mereka terlihat menikmatinya.  
     
“Kalau gerak jalan ramai-ramai seperti ini jadi meriah. Dan tidak terasa cape,”  kata  Anton, salah seorang peserta.   Selain itu, tambah Anton, acara semacam ini bisa mempererat talisilaturahmi antar warga.
       
Apresiasi dan respon positif diberikan kepada gubernur dari para pedagang dan warga terhadap acara ini. Lili seorang pedagang batagor saat dimintai keterangannya mengatakan," omsetnya meningkat cukup signifikan dibandingkan hari-hari biasa, sebagai pedagang merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini. 
     
Hal senada di ungkapkan Murni warga RW 8 Kel.  Pinang.  Ia merasa senang apalagi semua warga ikut dilibatkan apalagi banyaknya hadiah yang disediakan panitia.
     
Kepada peserta panitia menyediakan paket doorprize sebanyak 200 buah.  Kupon doorprize dibagikan kepada peserta geran jalan yang mengikuti kegiatan dari star sampai dengan finish. Gerak jalan, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba qasidahan antar grup yang terdapat di Kel. Pinang Kec. Pinang Kota Tangerang.  
    
Gubernur sendiri berkesempatan mengundi dan memberikan hadiah doorprize kepada pemenang.
Gubernur Banten Waidin Halim membagi-bagikan hadiah bagi warga yang telah memenangkan udian berhadiah dalam olah raga jalan sehat di Kota Tangerang (Foto/ Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten)

Baca juga: Gubernur Kumpulkan Jajaran Manajemen Rumah Sakit

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018