Pandeglang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten berupaya memaksimalkan pelayanan dasar pada masyarakat terutama menyangkut akses bagi warga.
   
"Kita terus berupaya melakukan perubahan ke arah lebih baik, terutama menyangkut palayanan dasar pada masyarakat," katanya usai pengajian rutin di Pandeglang, Jumat.
   
Menurut dia, saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan dasar, seperti kesehatan dan pendidikan harus cepat, maka perlu  adanya lombatan besar untuk menyesuaikannya.
   
Pemkab Pandeglang, berupaya melakukan pemerataan terhadap akses pelayanan bagi seluruh warganya. Semua warga memiliki akses yang sama dan seluas-luasnya pada pelayanan dasar itu.
   
Memenuhi pelayanan dasar pada masyarakat, kata dia, merupakan satu dari enem misi yang sedang dan akan terus dilaksanakan Pemkab Pandeglang dalam lima tahun ke depan.
   
Banyak jenis pelayanan dasar yang menjadi prioritas pembangunan, namun yang paling penting yakni kesehatan dan pendidikan.
   
Bupati juga mengatakan sudah menginstruksikan semua jajaran pemerintahan sampai ke kelurahan/desa agar memaksimalkan dalam memberikan pelayanan dan akses pelayanan dasar tersebut.
   
"Yang juga harus diperhatikan oleh semua dinas/instansi dan aparatur pemerintahan, jangan sekali-kali melakukan 'tebang-pilih' dalam memberikan pelayanan secara umum," ujarnya.
   
Irna menyatakan akan lebih fokus menyatakan pada pelayanan dasar, dan kesehatan merupakan salah satunya, selain bidang pendidikan dan lainnya yang menyentuh langsung pada masyarakat.
   
Kebutuhan-kebutuhan dasar warga harus disegerakan atau jangan ditunda-tunda. Jika ada kendala SKPD agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan bupati, wakil bupati dan dinas/instansi lainnya.
   
Mengenai pelayanan kesehatan, menurut dia, sudah cukup baik namun akan terus diupayakan ditingkatkan.
   
"Sudah baik, tapi kita tetap akan tingkatkan agar pelayanan kesehatan pada masyarakat lebih maksimal," ujarnya.



 
 

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018