Serpong (Antaranews) - AEON Mall BSD City  yang bernaung di bawah PT AMSL Indonesia pada bulan Mei 2018 ini merayakan hari jadinya yang ke-3 dengan menggelar serangkaian kegiatan dari tanggal 3 sampai 13 Mei 2018.
     
"Kami mengusung konsep festival pasar malam Jepang  lengkap dengan dekorasi Yagura (Menara Bon Odori) dan lentera," kata General Manager Operation AEON Mall BSD City, Windy Bharata di Tangerang Selatan, Rabu.
     
Bon Odori merupakan tarian rakyat yang popular di Jepang. Tradisi Jepang lainnya yang hadir adalah Yosakoi (seni tari khas kota Kochi, perfektur Kochi, Jepang, yang terus berevolusi seiring dengan perkembangan zaman). 
     
Windy mengatakan, hadir memeriahkan kegiatan ini,  Yosakoi Naruko Odori “Hyakka Ryouran” yang ditunjuk oleh Perfektur Kochi, Jepang sebagai Duta Yosakoi untuk Indonesia pada Agustus 2017 yang lalu. 
     
Selain itu juga ada Eisa Taiko yang merupakan penampilan tabuhan drum asal Okinawa persembahan dari U-maku Eisa Shinka Indonesia. 
     
Penampilan tradisional khas Jepang tersebut dikombinasikan dengan pop culture Jepang lainnya seperti cosplay, local idol dan local J-Pop Band.
     
Hadir juga artis internasional, Nachu yang merupakan salah satu mantan personil SDN48 (sister group dari AKB48 dan JKT48) akan menampilkan pertunjukan melukis Shodo (kaligrafi Jepang di atas kertas berukuran 8 meter dengan kuas shodo besar). 
     
Nachu  menuliskan kaligrafi Jepang di badan dengan body shodo. Selain itu juga hadir  mengundang cosplayer internasional asal Malaysia, Ying Tze yang akan menjadi salah satu juri "Cosplay & Costreet Competition" .
     
Ditambahkan juga akan ada Teater Enjuku sebagai salah satu performer. Teater Enjuku merupakan kelompok seni teatrikal yang memakai bahasa Jepang dalam teks dan skenario pada pagelaran musikalnya.
     
Untuk semakin memeriahkan ‘pasar malam’ ini, akan ada berbagai permainan tradisional khas Jepang seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, Origami Workshop dan lain sebagainya.
     
Penyanyi Andien juga ikut memeriahkan acara ini , dia dikenal sangat menggemari budaya Jepang, dan sering mengunjungi Jepang ini merupakan salah satu duta persahabatan hubungan diplomasi ke-60 tahun antara Indonesia dengan Jepang.
     
“Sejak kali pertama dibuka pada 30 Mei 2015, kami terus melakukan pengembangan dalam segi fasilitas mapun berbagai acara yang kami gelar, termasuk rangkaian acara Aeon Mal BSD City,' ujar Windy.
   
Sementara itu, Senior Manager Operation AEON Mall BSD City, Juanita Rustandi mengatakan,   dalam memeriahkan hari jadi tersebut sengaja mengusung budaya tradisional Jepang sebagai tema utama untuk diperkenalkan kepada masyarakat.
   
"Untuk menyemarakkan acara ini, ada harga spesial, potongan sampai 70 persen dari 60 tenant yang berlangsung  periode 28 April – 13 Mei 2018. Tidak hanya itu, customer juga mendapatkan tambahan  "cashback" sampai dengan Rp 225.000 dengan minimal belanja Rp600.000 melalui program ‘Shopping Vaganza’. 
   
AEON Mall merupakan pengembang pusat perbelanjaan dari Jepang, bertujuan untuk membangun komunitas masyarakat lokal dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup, menstimulasi kegiatan ekonomi lokal dan berkontribusi pada perkembangan budaya.

Baca juga: Sakura Matsuri Eratkan Hubungan Indonesia - Jepang

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018