Nama Nur Agis Aulia menjadi salah satu yang maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Serang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Agis maju berpasangan dengan calon Wali Kota Serang Budi Rustandi. 
 
Pasangan Budi Rustandi-Nur Agis Aulia maju Pilkada 2024 setelah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik, yang terdiri dari Partai Gerindra, PKS, PSI, PBB, dan Masyumi. 
 
Nur Agis Aulia yang lahir di Serang, 21 April 1989 merupakan petani muda sekaligus politikus yang aktif menjadi kader Partai PKS. 

Baca juga: Budi-Agis Aulia janji buka lapangan pekerjaan di Kota Serang
 
Sebelum terjun ke dunia politik, Nur Agis Aulia meniti karier sebagai seorang pegawai di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) setelah dua tahun bekerja dia memutuskan untuk mengundurkan diri. 
 
Agis merupakan sosok sarjana berprestasi yang pernah meraih predikat cumlaude di salah satu kampus terbaik di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. 
 
Selama kuliah ia memiliki ketertarikan dengan segala hal yang berhubungan dengan pemberdayaan Desa, berbekal ilmu dan model bisnis peternakan yang dimilikinya. Agis berhasil mendirikan Jawara Banten Farm yaitu model bisnis tani ternak. 
 
Inovasi ini mengantarkan Agis menjadi pemuda pelopor Kota Serang dan di undang sebagai inspirator pemuda. Selain itu Agis juga memiliki inovasi mulai dari bank sampah digital serta pemberdayaan usah mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Serang.

Baca juga: Tiga bapaslon Pilkada Kota Serang belum memenuhi syarat
 
Prestasi yang pernah diraih :
-Lulusan terbaik PSDK Fisipol UGM cumlaude IPK 3,75.
-Peserta Terbaik Program Indonesia Bangun Desa Batch 1.
-Juara 1 sociotechnopreneurship MITI masyarakat Ilmuwan dan teknologi Indonesia.
-Nominator kick Andi Young Heroes.
-Duta Petani Muda Kompas, 2018
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024