Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar meninjau para atlet Banten dan memberikan semangat dan pesan agar mereka menjunjung sportivitas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Al Muktabar berpesan kepada atlet dan pelatih untuk menjaga kesehatan dan stamina untuk mendapatkan prestasi yang terbaik dan membawa pulang medali.

“Kita bersama-sama bersemangat untuk meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,“ kata dia dalam keterangannya diterima di Serang, Selasa.

Ia menyempatkan diri meninjau penginapan atlet cabang olahraga baseball, venue angkat besi dan menyaksikan langsung laga panahan di Banda Aceh.

Baca juga: Atlet Kota Tangerang, Rajiah masuk final panjat tebing PON 2024

Al Muktabar menyampaikan terima kasih atas dedikasi kontingen Provinsi Banten yang sudah mempersembahkan empat medali emas, dua perak dan tiga perunggu dan Banten berada dalam posisi delapan dalam perolehan medali sementara.

“Semoga menambah medali dan mencapai posisi sepuluh besar," ujar dia.

Di kesempatan yang sama, pelatih kepala cabang olahraga baseball Banten Ridzki Aditya meminta doa seluruh masyarakat Banten untuk meraih prestasi terbaik membawa medali emas.

Ridzki mengatakan perjuangannya untuk mencapai semifinal setelah melampaui enam kali babak penyisihan.

Baca juga: Sejarah, soft tenis dipertandingkan di PON 2024 Aceh-Sumut

Pertandingan pertama melawan Lampung dengan skor 16-14. Kemudian melawan Jawa Barat 10-7, melawan DKI Jakarta 9-2, melawan Aceh 22-0, melawan Bali 22-1, dan terakhir melawan Sumatera Utara 22-0.

Ridzki optimis, pihaknya bisa tampil maksimal dalam pertandingan semi final besok Rabu,

Timnya terus menggiatkan latihan dan menguasai medan lapangan. “Kami mohon doa masyarakat Banten untuk bisa mengalahkan Jawa Barat dan masuk final serta membawa medali emas,“ ungkapnya.

Ridzki mengaku optimis tim asuhannya bisa mengalahkan Jawa Barat. “Skor waktu penyisihan yang selisih tiga poin menjadi modal dasar untuk terus berjuang menuju final,“ katanya.

Baca juga: Gubernur harapkan Banten masuk sepuluh besar klasemen PON 2024

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024