Serang (Antara News Banten) - Sebagian wilayah Pandeglang dan Kabupaten Lebak Banten pada Senin (16/4) berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang.
       
Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang Sugarin di Serang, Senin mengatakan, sejumlah daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir serta angin kencang yakni di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Barat dan Kabupaten Lebak bagian Utara.
       
"Suhu udara 23 sampai 33 derajat celcius dan kelembaban udara 55 sampai 95 persen dan angin dari arah Timur Laut-Tenggara dengan kecepatan 0 sampai 20 kilometer per jam,'' kata Sugarin.
       
Menurutnya, perkiraan BMKG Serang secara umum di wilayah Banten pada pagi hari berawan, siang hari berwan hingga hujan sedang di  di Anyer, Cilegon, Pandeglang, Lebak. hujan lokal  berpotensi terjadi di Carita, Labuhan, Malimping, Binuangeun, Gunung Kencana di wilayah Kabupaten Lebak.
       
Kemudian pada malam hari berawan, Hujan Petir di Pandeglang, Carita, Labuhan, hujan sedang di Rangkasbitung, Lebak, Gunung Kencana serta hujan lokal juga berpotensi terjadi di Serang, Ciruas, Ujung Kulon, Serpong.
       
Sedangkan pada dini hari diperkirakan berawan hingga hujan ringan di Serpong, Tigaraksa, Ciruas, Serang, Ujung Kulon dan berpotensi hujan lokal di Carita, Labuhan, Pandeglang.***1***

Baca juga: Sebagian Wilayah Banten Berpotensi Hujan

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018