Jakarta (Antara News) - Sejumlah atlet Asian Games yang mendapat dukungan nutrisi dari Herbalife Nutrition Indonesia menyatakan kesiapannya untuk tampil terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia dalam ajang olah raga internasional.

 Eko Yuli Irawan angkat besi, Arki Wisnu bola basket, Jauhari Johan triathlon, Dinggo Ardian Prayogo dan Maulana Haidir Taekwondo mengatakan di Jakarta, Rabu, akan berjuang mengerahkan segala kemampuannya agar dapat meraih medali dalam ajang Asian Games. 

Meski demikian para atlet yang telah mengantongi sejumlah prestasi dalam ajang nasional maupun internasional ini mengaku belum mendapat gambaran secara pasti rival yang akan dihadapi.

"Masing-masing negara masih menyembunyikan atlet yang akan ditampilkan. Namun yang jelas Korea, Jepang, dan Cina merupakan negara yang harus diantisipasi dalam cabang Taekwondo," kata Dinggo peraih Perak cabang Kyorugi Taekwondo Sea Games Malaysia 2017.

Data yang beredar masih belum akurat namun kami tetap berlatih siapapun lawan yang akan dihadapi, tambah Maulana Haidir peraih Perak cabang Poomsae Individu Taekwondo Sea Games 2017.

Kedua atlet Taekwondo ini mengatakan dari hasil Asia Tours ditambah Pelatnas selama tujuh tahun optimistis prestasi dapat dipertahankan, bahkan dapat ditingkatkan.

Sedangkan Jauhari Johan mengatakan dari lomba terakhirnya berada di peringkat tiga negara Asia serta juara 1 serta tiga kali berturutan dalam ajang Sungai Liat Triathlon juga menyatakan untuk berupaya memperbaiki peringat dalam ajang Asia Games 2018.

Hal senada juga dikemukakan Arki Wisnu sebagai pebasket berharap ajang Asian Games dapat menjadi ajang unjuk gigi ketingkatan yang lebih baik.

Sedangkan Eko Yuli Irawan peraih emas kejuaraan dunia junior angkat besi 2009 mengaku sedang giat-giat berlatih serta menjaga ritme agar jangan sampai cedera.

Lebih jauh Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1998, Herbalife juga berkeinginan memberikan dukungan kepada atlet Indonesia agar dapat mengibarkan bendera sebanyak-banyaknya dalam ajang Asian Games 2018.

Andam mengatakan, Herbalife memberikan nutrisi yang terukur sesuai cabangnya dengan target berat badan terjaga, serta memberikan protein yang dibutuhkan otot.

"Asupan nutrisi harian kami berikan dari fase latihan hingga saatnya perlombaan. Biasanya dikonsumsi sebelum latihan, saat latihan, dan setelah latihan. Pemberian nutrisi yang terukur akan menjaga stamina tubuh selama bertanding," jelas Andam.

Baca juga: Herbalife Dukung Nutrisi Sejumlah Atlet Asian Games
 

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018