Tangerang (Antaranews Banten) - Kota Tangerang masuk dalam 10 besar bersama kabupaten/kota lainnya dalam mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Amran di Tangerang, Selasa, menyatakan Kota Tangerang pernah menjadi yang terbaik dalam hal penyampaian LPPD kota/kabupaten se-Indonesia.

"Pada Tahun 2011 Kota Tangerang pernah meraih predikat terbaik se- Indonesia tapi kemudian menurun," kata Amran yang juga ketua tim verifikasi pelaksanaan "common sense survey".

Saat ini, kata dia, Kota Tangerang kembali bersaing dengan kota dan kabupaten besar di Indonesia untuk mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha.  

Penghargaan Satya Lencana Bakti Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden dalam hal pengelolaan manajemen pemerintahan.

"Mudah-mudahan dengan segala program yang ada sekarang bisa berhasil," ujarnya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang Dadi Budaeri menjelaskan ada berbagai kendala yang dialami oleh Pemkot Tangerang dalam menyusun berbagai laporan yang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah.

Salah satu kendala yang dialami adalah terkait dengan validitas data yang dibutuhkan untuk membuat laporan.

Data tersebut, kata dia, kerap kali berbeda sehingga menjadi kendala dalam penyusunan.

Oleh karena itu, katanya, ke depannya sedang dilakukan penyatuan data sehingga bisa ada "data base" bagi semua laporan.

"Kita sedang menyusun data yang satu sumber dan menjadi rujukan bagi semua keperluan. Kita berharap ini bisa segera terselesaikan," paparnya.

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018