Lebak (Antaranews Banten) - PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) ikut membantu warga korban gempa 6,4 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Lebak pada Selasa (23/1), untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah.

"Sebagai wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial, Bank Banten menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lebak yang menjadi korban gempa bumi," kata Sekretaris Perusahaan Bank Banten Muhammad Emil Pense di Rangkasbitung, Lebak, Jumat.

Tanpa menyebutkan jumlah bantuan, Emil Pense menyerahkan secara simbolis kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Budi Santoso.

Bantuan tersebut kemudian akan didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak kepada masyarakat di pengungsian.

"Penting bagi kami untuk memastikan bahwa kehadiran Bank Banten di tengah-tengah masyarakat Banten dapat bermanfaat. Bank Banten memberikan bantuan berupa sejumlah sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari gempa bumi. Kami berharap semoga bantuan ini dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan, serta meringankan beban korban bencana gempa," tutur Emil.

Bencana gempa bumi yang melanda wilayah Lebak menyebabkan kerusakan berat pada 11 unit rumah di Kecamatan Bayah, 34 unit rumah di Lebak Gedong dan 40 unit rumah di Kecamatan Cilograng.

"Bank Banten sebagai bank-nya masyarakat Banten diharapkan bisa menjadi garda terdepan yang bergerak dalam aksi sosial pada saat terjadi musibah atau bencana di Banten," ujar Budi Santoso sesaat setelah menerima bantuan dari bank milik Pemprov Banten itu.  

Sekretaris Perusahaan Bank Banten Muhammad Emil Pense menambahkan kegiatan yang merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Banten ini diharapkan dapat meningkatkan nilai manfaat keberadaan Bank Banten.

"Selain itu dengan hadirnya Bank Banten di tengah masyarakat Banten, hal ini kembali menunjukkan komitmen manajemen untuk menjadi Bank pilihan masyarakat Banten," katanya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan lokasi gempa yang juga dirasakan oleh warga Jakarta, Sukabumi, Bandung dan Tasikmaalaya itu terjadi Selasa (23/1) pukul 13.34 WIB, berada di 7.21 LS,105.91 BT (81 km Barat Daya Lebak Provinsi Banten dengan kedalaman 10 kilometer. 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018