Pandeglang (Antaranews Banten) - Gempa dengan kekuatan 6,4 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Lebak, Banten dan guncangannya cukup keras dirasakan oleh warga Cikeusik, satu kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak, namun belum ditemukan adanya kerusakan.

Beberapa warga Kecamatan Cikeusik yang dikonfirmasi, Selasa, menyebutkan akibat guncangan gempa warga berhamburan ke luar rumah, dan banyak  diantaranya bertahan di luar rumah karena khawatir terjadi gempa susulan.

"Iya kalau guncangannya kecang kita rasakan, warga juga berhamburan tapi tidak ada korban," kata Tb Jayalana, warga Cikeusik ketika dikofirmasi.

Jayalana juga menyatakan belum melihat adanya bangunan rumah atau fasilitas umum lainnya termasuk jalan akibat gempa itu.

"Saya belum melihat ada yang rusak. Rumah kami juga tidak retak," ujarnya.

Ade Kosasi, warga Cikeusik lainnya menyatakan keluar rumah karena kerasnya guncangan gempa.

"Guncangannya keras, saya juga keluar rumah, tapi rumah tidak rusak. Saya belum melihat ada rumah warga yang rusak," katanya.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa berkekuatan 6,4 SR pada pukul 13.34 WIB, berlokasi 81 Km barat  daya Kabupaten Lebak, Banten.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018