Tangerang (Antaranews Banten) - Puskesmas Rawat Inap di Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung sudah mulai beroperasi pada Januari 2018 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, mengatakan, Puskesmas rawat Inap Manis Jaya menjadi rujukan bagi enam kelurahan di wilayah kecamatan Jatiuwung dengan area kerja meliputi kelurahan Gandasari, Jatake dan Manis Jaya.

Puskesmas Rawat Inap tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti gedung tiga lantai, 12 tempat tidur, IGD 24 jam, ambulans dan mobil puskesmas keliling.

"Fasilitasnya lengkap serta memadai dan  siap untuk melayani masyarakat kalau ada yang sakit. Kalau ada yang mau berobat jangan lupa bawa KTP dan kartu BPJS," ujarnya.

Wali Kota Arief juga menegaskan pelayanan kesehatan menjadi prioritas utama yang harus terus dipenuhi.

Selain menambah jumlah tempat tidur di RSUD Kota Tangerang, Pemkot juga membangun Puskesmas rawat inap di beberapa wilayah sejak dua tahun lalu.

Tujuannya adalah agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang terjangkau dan paripurna terutama bidang kesehatan.

"Sehingga, warga tidak harus ke RSUD tetapi bisa dilayani di puskesmas rawat inap. Termasuk juga untuk persalinan yang kita telah buat," paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi menambahkan, jika Pemkot pun memiliki layanan kesehatan kunjungan ke rumah warga.

Termasuk juga layanan persalinan di puskesmas yang langsung mendapatkan akte kelahiran bagi bayi yang baru dilahirkan.

"Berbagai layanan langsung kepada masyarakat sudah disiapkan. Intinya, pelayanan kesehatan yang ada sangat mudah dijangkau oleh warga," paparnya.

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018