Pandeglang (Antaranews Banten) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita mengharapkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah lebih maksimal setelah mendapat akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Sekarang RSUD Berkah sudah mendapat akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit. Jadi, pelayanan harus lebih baik lagi dibandingkan sebelum akreditasi," katanya di Pandeglang, Senin.

Terkait kinerja RSUD, menurut Irna sudah baik dan pemberian akreditasi merupakan salah satu indikasinya.

Sebelum mendapatkan akreditasi ada penilaian dari tim KARS. Ada 15  pokja yang dinilai, minimal delapan pokja harus lulus.

"Pemberian akreditasi ini merupakan kerja keras dari semua pegawai dan jajaran manajemen RSUD Berkah, makanya patut diberikan apresiasi," ujarnya.

Irna juga menyatakan pelayanan pada masyarakat harus menjadi prioritas RSUD Berkah. Untuk itu, pihak manajemen dan pegawai RSUD harus lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Kami sudah meminta agar maksimalkan pelayanan, kami akan perhatikan kesejahteraan mereka," ujarnya.

 Menurut dia, pelayanan maksimal dari para pegawai RSUD dan pusat pelayanan kesehatan lainnya menjadi ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Selama ini pelayanan sudah bagus, tapi kami tekankan agar lebih baik lagi," ujarnya.

Ia menyatakan optimistis dengan pelayanan yang baik dari RSUD Berkah dan jajaran pusat pelayanan kesehatan lainnya maka keinginan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bisa direalisasikan.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018