Tangerang (Antaranews Banten) - pemerintah Kota Tangerang menambah fasilitas tempat tidur untuk perawatan pasien di RSUD sebanyak 26 unit dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan penambahan kapasitas tempat tidur tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan secara paripurna.

Diungkapkannya, penambahan fasilitas tersebut berasal dari anggaran APBD Tahun 2017 dan baru diresmikan pada awal tahun 2018.

"Totalnya ada penambahan lima kamar rawat dan satu ruang isolasi dengan total yakni 26 unit tempat tidur," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga menargetkan agar rumah sakit milik pemerintah tersebut bisa menjadi pusat penanganan kesehatan bagi warga kota Tangerang.

"Dengan dibukanya fasilitas baru ini, semoga bisa memacu peningkatan kompetensi dan kualitas pelayanan untuk masyarakat," ujarnya.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang Dr. H. Feriyansyah mengatakan, pelayanan memang terus dilakukan oleh pihaknya apalagi setelah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait kualitas pelayanan publik. RSUD Kota Tangerang mendapatkan penghargaan berupa Pelayanan Publik kategori A.

Dikatakannya, pelayanan publik di RSUD Kota Tangerang telah menjadi role model bagi pelayanan publik di Indonesia.

Berbagai inovasi pun telah diluncurkan dalam segi pelayanan seperti Sistem Informasi Tempat Tidur RS (SIMPATI RS) yang menyajikan informasi ketersediaan kamar rawat inap di seluruh RS di wilayah Kota Tangerang, dan sistem tersebut bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Lalu mobil antar jemput bagi pasien atau ambulan gratis yang bisa diakses melalui aplikasi Tangerang Live dan Call center 112.

"Berbagai inovasi akan terus dilakukan dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan," ujarnya.

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018