Universitas Terbuka (UT) Serang terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, kali ini UT Serang telah menerima kunjungan kehormatan Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol. Drs. Rohmad Nursahid dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Provinsi (PHRI) Banten, Ashok Kumar dan GM Hotel Aston Serang, Doddy Fathurahman.

Keterangan tertulis UT Serang yang diterima Kamis, menyebutkan pada pertemuan yang dilaksanakan di Kantor UT Serang itu telah disepakati bahwa dalam waktu dekat UT Serang akan merancang kerjasama dengan BNN agar para mahasiswa barunya diberikan materi tentang bahaya narkotika di acara orientasi studi mahasiswa baru (OSMB). 

“Bagi kami, kemitraan dengan UT Serang harus segera dibangun guna mensinergikan upaya bahaya narkoba bagi generasi emas Indonesia,” kata Kepala BNN Banten, Brigjen. Pol. Drs. Rohmad Nursahid.

Baca juga: UT Serang sosialisasikan program di Korem 064/Maulana Yusuf

Pada pertemuan tersebut Kepala BNN Banten, Brigjen. Pol. Drs. Rohmad Nursahid didampingi Kabid Pemberantasan dan Intelijen Kombes Pol. Irwan Andy Purnawan. 

Seperti diketahui, UT Serang adalah UT Daerah Provinsi Banten yang terletak di Kota Serang. Saat ini, PTN ke-45 tersebut terus berbenah guna memberikan layanan prima kepada Masyarakat Banten untuk menempuh studi di UT Serang.

Sementara itu Direktur UT Serang, Teguh Prakoso mengungkap bahwa kemitraan dengan lintas unit tentu sangat positif. Tanpa kemitraan yang solid, UT Serang tentu tidak akan bergerak dengan cepat dalam peran serta meningkatkan kualitas SDM di Banten.

“Ini ada Pak Ashok Kumar, Ketua PHRI Banten dan sekaligus orang yang memiliki banyak jaringan. Berkawan dengan beliau adalah sinergitas dahsyat dalam membesarkan UT Serang,” kata Teguh.

Teguh menjelaskan beberapa pelan ke depan kerja sama antara UT Serang dengan BNN Provinsi Banten akan segera ditindaklanjuti. 

Pada pertemuan tersebut dilakukan pula saling tukar cindera mata dan foto bersama.

Baca juga: Direktur UT Serang anjangsana ke Danrem 064/Maulana Yusuf

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024