Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian, TNI dan unsur lainnya dalam menjaga keamanan dan pasokan sembako jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018.

"Kami sudah melaksanakan rapat dengan unsur Forkompimda dan juga ormas di kota Tangerang untuk menjaga kondusifitas selama Natal dan tahun baru," ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Rabu.

 Dikatakannya, kondisi pasokan sembako di Kota Tangerang dalam keadaan aman dan terkendali meskipun beberapa waktu lalu sempat ada kelangkaan gas 3 kg namun berkat kerja sama semua pihak bisa normal kembali.

Selain itu, Pemkot juga meminta bantuan kepada provinsi untuk bisa memfasilitasi persoalan penanganan kemacetan di Kota Tangerang terutama dari sisi pemanfaatan transportasi massal.

Saat ini sedang dilaksanakan uji coba kereta bandara yang menghubungkan Jakarta dengan Tangerang.

"Namun karena kereta bandara menggunakan jalur KRL maka berimplikasi terhadap pengurangan jadwal KRL," ujarnya.

Mengingat pentingnya KRL bagi mobilitas masyarakat Tangerang Raya, pemkot berharap pemerintah provinsi bisa memfasilitasi untuk merumuskan solusi alternatif terkait transportasi massal yang menghubungkan Jakarta dengan Tangerang.

"Termasuk kemacetan di Tol JOR yang mencapai Kebun Nanas, dan juga pintu Tol Bitung kami mengusulkan ada akses baru di Gandasari," katanya.

Pemkot pun menyambut baik rencana Gubernur Banten yang akan membangun pasar induk di Banten.

"Pasar induk di Kota Tangerang sangat strategis, karena yang belanja se-Banten dan suplayernya juga se-Jawa Barat, sehingga tidak jarang juga menimbulkan kemacetan," katanya.

 Karena itu, Pemkot Tangerang siap mendukung pembangunan pasar tersebut, dan berharap dapat segera direaliasikan

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017