Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan serta penyalahgunaan juga peredaran gelap narkoba (P4GN) guna mencegah penggunaan narkoba di lingkungan prajurit.

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0602/Serang Mayor Inf Usman, di Serang, Senin, mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membekali seluruh anggota, sehingga tidak mudah terpengaruh dan terjerumus terhadap barang terlarang tersebut.
 
"Kegiatan ini diinisiasi untuk memberikan pemahaman dan kesadaran mengenai bahaya narkoba, serta mendorong peran aktif seluruh anggota TNI dalam upaya pencegahan," katanya.

Baca juga: Kodim 0602/Serang sosialisasi budidaya maggot untuk tingkatkan ekonomi
 
Setelah menerima sosialisasi maka seluruh personil diharapkan akan dapat kembali menyampaikan kepada seluruh masyarakat, tentang pengaruh dan dampak buruk dari bahaya narkoba.
 
"Dengan pengetahuan yang lebih baik tentang bahaya narkoba, anggota Kodim Serang diharapkan dapat menjadi teladan dalam gerakan anti-narkoba di masyarakat," katanya.
 
Selain sosialisasi juga digelar pengecekan tes urine dilakukan guna memastikan langsung seluruh anggota Kodim 0602/Serang, tidak ada yang terlibat sedikitpun terhadap narkoba dan sejenisnya.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap seluruh anggota Kodim semakin waspada dan tidak tergoda untuk mencoba narkoba. Mari kita bersama-sama menjaga kehormatan dan integritas satuan," katanya.

Baca juga: Maksimalkan lahan kosong jadi produktif, Pemkot Tangerang ajak swasta

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024