Jakarta (Antara News) - IBM Indonesia bersama mitra lokal memperkenalkan teknologi mempercepat/ akselerasi bisnis digital melalui kegiatan "IBM Indonesia Partner Solution Summit" yang berlangsung di Hotel JW Mariott Jakarta.

"Kehadiran mitra lokal yang saat ini jumlahnya sudah di atas 100 perusahaan menjadi jembatan bagi IBM kepada pembeli (customer)," kata Country Manager One Channel IBM Indonesia, Novan Adian di Jakarta, Selasa.

Novan menjelaskan, summit ini merupakan prakarsa dari AGIT, Bina Data Mandiri, Binareksa Tata Mandiri, Blue Power Tecnology, Multipolar Technology, Optus Solution, Perkom, Sinergi Wahan Gemilang, Summitra, Seraphim, dan Tech Data.

Novan mengatakan, tema yang diambil merupakan jawaban atas tantangan maraknya disrupsi diberbagai industri, kehadiran summit diharapkan dapat mengajak para peserta membangun potensi bisnis di masa depan dengan melibatkan pelanggan memanfaatkan solusi kognitif dan solusi terdepan lainnya yang dimiliki perusahaan dalam melakukan transformasi digital.

"Kami bersama mitra senantiasa membantu pelanggan melakukan transformasi digital, lebih mudah diprogram dan menjadi lebih cerdas," ujar Novan.

Novan menjelaskan, melalui berbagai solusi yang diperkenalkan mitra dalam ajang ini diharapkan para pelaku industri dapat mengembangkan implementasi business to business (b2b) untuk membangun bisnis digital yang lebih baik.

Lebih jauh, Presiden Direktur PT Multipolar Tecnology Tbk, Wahyudi Chandra berharap sebagai mitra dapat terus memberikan nilai tambah terhadap solusi kepada industri agar dapat dilaksanakan secara tepat dan cepat.

Wahyudi mengatakan salah satu teknologi yang diterapkan saat ini adalah yang dipergunakan perbankan untuk mengembangkan pembayaran elektronik (e-payment).

Beberapa solusi yang ditawarkan dalam ajang ini diantaranya VisionAPI yang memungkinkan perusahaan terhubung ke dalam ekonomi digital, kemudian IBM Big Data Platform yang memungkinkan perusahaan memiliki data penting pelanggan, IBM Watson Explorer untuk memudahkan mengambil keputusan berdasarkan infromasi dan analisa, MyVeego yang mampu terhubung dengan seluruh armada yang dimiliki, Next Generation of IBM Flash Storage atau penyimpanan virtual, dan IBM Power System server terbaik untuk mendukung transformasi digital.

Bahkan melalui Watson dapat mengetahui penyakit, jenis obat, teknik pengobatan, serta terapi yang tepat diberikan, teknologi juga memungkinkan musisi membuat lirik dan nada sesuai dengan tren yang berkembang saat ini.

"Kami berkomitmen untuk terus bertransformasi dan berinovasi bersama mitra untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi. Kami percaya dan optimistis dapat menghadirkan solusi-solusi terkini dan ikut berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia," ujar Novan.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017