Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon akan launching maskot dan jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon 2024 di Alun-Alun Kota Cilegon, Sabtu (22/6).

Peluncuran maskot dan jingle oleh KPU Kota Cilegon itu dijadwalkan dimulai pukul 16.30 WIB, akan dimeriahkan penyanyi ibukota yakni Astrid, Vega Jelly dan grup band Radja.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Patchurrohman mengatakan di Cilegon, Jumat peluncuran maskot dan jingle ini juga digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Cilegon kepada masyarakat yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Baca juga: Sate Bandeng ditetapkan jadi maskot Pilkada Kota Serang

"Iya launching maskot dan jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tahun 2024 ini sebagai ajang untuk bersosialisasi. Sekaligus untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Kami KPU Kota Cilegon menargetkan sebanyak 80 persen partisipasi pemilih di Pilkada Kota Cilegon 2024 mendatang," katanya.

Pada Pilkada Cilegon 2015 lalu, partisipasi pemilih mencapai 63 persen. Pada 2020 naik menjadi 74 persen. Dan di 2024 mendatang pihaknya menargetkan peningkatan partisipasi pemilih menjadi 80 persen. 

Sementara itu, untuk mencapai target tersebut, pihaknya mengaku akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat menyentuh semua kalangan dan usia.

Baca juga: Burung Kareo jadi maskot Pilkada Kota Tangerang

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024