Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H di seluruh wilayah kabupaten dan kota Provinsi Banten berjalan lancar dan kondusif dan masyarakat dapat dengan tenang dan nyaman merayakannya dengan menunaikan shalat dan melaksanakan kurban pada Senin (17/6) karena pasokan listrik PLN dalam kondisi prima dan andal.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa pihaknya telah menetapkan masa siaga kelistrikan Idul Adha pada 16 hingga 18 Juni 2024. Abdul Mukhlis juga menerangkan bahwa selama masa siaga tersebut pihaknya telah menempatkan seluruh personel di beberapa posko siaga kelistrikan seperti di masjid-masjid utama tiap-tiap kabupaten/kota hingga pusat keramaian masyarakat seperti alun-alun kabupaten/kota, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, hingga lokasi penting lainnya.

"Kami telah mempersiapkan dan melakukan pengecekan sistem kelistrikan secara menyeluruh jauh hari guna mendukung kelancaran perayaan Hari Raya Idul Adha 2024. Personel telah kami terjunkan ke beberapa lokasi penting untuk melaksanakan siaga 24 jam menjelang pelaksanaan salat Idul Adha dan kegiatan kurban di masjid-masjid utama seperti Masjid Raya Al-Bantani Kota Serang, Masjid Agung Nurul Ikhlas Kota Cilegon, Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Masjid Agung Al-A'Raf Kabupaten Lebak, Masjid Agung Ar-Rahman Kabupaten Pandeglang, dan lainnya," ujar Abdul Mukhlis, Selasa.

Baca juga: Idul Adha berbagi, PLN distribusikan daging kurban ke seluruh Indonesia

Abdul Mukhlis menambahkan bahwa ia menyadari pentingnya perayaan Idul Adha bagi sebagian besar masyarakat di Provinsi Banten khususnya karena ada aktivitas penyembelihan hewan kurban. Karenanya pihaknya berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik agar tetap paripurna selama beberapa hari kedepan.

"Kami meminta personel siaga untuk "all-out" mengawal keandalan pasokan listrik di wilayah Banten agar kegiatan masyarakat khususnya penyembelihan hewan kurban di sejumlah lokasi berjalan lancar. Kami meminta petugas untuk rutin berkeliling memastikan sistem kelistrikan aman untuk hal itu," terang Abdul Mukhlis.

Abdul Mukhlis juga mengimbau masyarakat untuk aktif dan tidak ragu menghubungi pihak PLN melalui PLN Mobile jika butuh bantuan kelistrikan seperti tambahan daya sementara untuk aktivitas kurban hingga hal lain yang perlu ditindak oleh petugas PLN. Abdul Mukhlis menekankan bahwa petugas PLN akan sigap dan dengan senang hati memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan PLN.

Baca juga: Libur Idul Adha, PLN siagakan 1.470 SPKLU layani kendaraan listrik

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024