Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan laga 16 besar atas Juara Dunia 2023 Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dan berhak melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2024.

Dejan/Gloria menang atas Seo/Chae melalui rubber game 21-15, 15-21, 21-4 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Mengenai jalannya pertandingan, Dejan/Gloria mengaku tampil lepas pada laga pembuka di hari ketiga penyelenggaraan turnamen BWF Super 1000 ini.

Terlebih, mereka mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar yang menyaksikan pertandingan secara langsung.

“Tadi kami bermain nothing to lose, apalagi kita main di rumah sendiri, banyak yang mendukung kami secara langsung, jadi itu membentuk mindset saya untuk bermain nothing to lose, bermain bagus, dan alhamdulillah di lapangan bisa bermain baik dan itu menjadi modal kemenangan kami,” kata Dejan saat ditemui usai pertandingan.

Baca juga: Laga ketat, Dejan/Gloria awali Indonesia Open 2024 dengan mulus

Adapun Dejan/Gloria mampu mendominasi jalannya laga kontra pasangan unggulan keempat asal Korea Selatan tersebut.

Meskipun Seo/Chae memaksakan adanya gim pamungkas, Dejan/Gloria tidak terjatuh dalam tekanan dan malah memegang penuh kendali permainan.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu membuat lawan tak berkutik saat Dejan/Gloria unggul 14-4 di gim ketiga, dan terus tampil menyerang hingga memastikan tempat di babak delapan besar.

“Mereka hari ini sepertinya sedang kurang dalam performanya, mungkin ada sesuatu atau touch-nya kurang. Tapi dari situ kita ambil kesempatan tersebut. Ada celah dan kita tidak mau kehilangan itu,” kata Gloria.

“Kita ingin banget melawan (dan menang atas) juara dunia. Jadi, kesempatan dan fokusnya diperkuat. Dan instruksi pelatih hari ini berjalan baik dan sesuai, jadi mereka tidak enak (untuk mengembalikan bola) dan kita punya kesempatan menyerang,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Anthony Ginting pulang lebih cepat dari Indonesia Open 2024

Dengan ini, maka Dejan/Gloria akan berjumpa dengan pemenang laga antara kompatriot mereka Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan unggulan keenam asal Thailand Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak perempat final, Jumat (7/6).

“Semua pemain pasti memiliki peluang (untuk menang). Kita lihat siapa yang akan kita hadapi besok,” kata Dejan.

Sementara itu, hari ini terdapat sembilan wakil Indonesia yang berlaga di baba 16 besar Indonesia Open 2024. Selain Dejan/Gloria dan Adnan/Nita, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal putri.

Lebih lanjut di nomor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi memperkuat Indonesia di nomor ganda putra.

Baca juga: Hendra/Ahsan melaju ke 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024