PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Tangerang, menyalurkan bantuan sebagai wujud tanggung jawab sosial kepada sekitar 150 korban bencana alam banjir yang tersebar di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Propinsi Banten.

PNM dalam keterangannya yang diterima Jumat, menyebutkan bantuan berupa paket sembako bertajuk “PNM Peduli” yang berasal dari Dana Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) itu diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin PNM Cabang Tangerang Hendra Jalius kepada Camat Kopo Imron. 

Hendra Jalius berharap bantuan itu dapat mengurangi beban material yang diderita oleh sejumlah warga yang rumahnya terdampak banjir. 

"Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir," ujar Hendra Jalius.

Baca juga: PNM bantu Padepokan Karang Tumaritis dirikan Rumah Budaya

Disebutkan pula, usai penyerahan secara simbolis, Camat Kopo, Imron menyampaikan rasa terima kasih yang tiada terhingga kepada Manajemen PNM yang telah mempercayakan penyaluran sumbangannya kepada pihak Kecamatan Kopo. 

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Kopo saya menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada PNM Mekaar yang telah begitu peduli dan empati kepada korban banjir di wilayah Kopo,” ujar Imron. 

Sebelum penyerahan bantuan secara simbolis, telah dilakukan pertemuan dalam rangka silaturahmi antara jajaran Pemerintah Kecamatan Kopo dan Manajemen PNM Cabang Tangerang. 

Pada pertemuan perkenalan itu Camat Kopo Imron didampingi Sekretaris Kecamatan Kopo Muhamad Ubaidilah, Kasi Ekbang Nana Saparina, dan Kasi Kesejahteraan Sosial Matsani. 

Baca juga: Presiden Jokowi usulkan tokoh pembangunan ekonomi Indonesia dihadiahi Nobel

Sementara dari Pihak PNM hadir Pemimpin Cabang Tangerang Hendra Jalius didampingi Manajer Operasional Dedi Siswoko, Manager Regional Mekaar Tangerang 1 Febri Dwiyani dan Manager Regional Pengawasan Mekaar Tangerang 1 Dian Rahmani.

Lebih lanjut Hendra Jalius menjelaskan bahwa PNM adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang kini tergabung dalam Holding Ultra Micro bersama BRI dan Pegadaian. 

Salah satu unit usahanya adalah Membina Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang pola kerjanya mengumpulkan Ibu-Ibu pra sejahtera untuk selanjutnya dibentuk kelompok diberikan motivasi dan pelatihan untuk menjalankan usaha serta selanjutnya diberikan pembiayaan. 

“Membina Keluarga Sejahtera atau Mekaar adalah untit Usaha PNM yang bertugas melakukan Pemberdayaan Ibu-Ibu Pra sejahtera agar sejahtera,” kata Hendra.

Menanggapi pemaparan dari pihak PNM, Camat Imron mengungkapkan kegembiraan dan kepuasannya setelah adanya penjelasan dari PNM. 

Diakuinya selama ini pihaknya hanya mengetahui bahwa Mekaar seperti halnya lembaga keuangan lain yang tidak berizin. 

“Kami taunya Mekaar ya Bank Emok”, ujar Imron.

Baca juga: Di Banten, PNM telah salurkan kredit Rp9,7 triliun dil
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024