Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin meminta kepada anggota Panwaslu kecamatan yang baru dilantik agar tetap tegak lurus dalam menegakkan peraturan yang berlaku pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada 27 November 2024.

"Dimanapun tugas pengawasan semua sama beratnya, maka para anggota yang sudah mengucap sumpah, mindsetnya harus siap apapun yang terjadi nanti, aturan harus ditegakkan," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam arahan pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang, Sabtu.

Pj Wali Kota Tangerang juga menyampaikan kepada anggota Panwascam agar menjunjung tinggi komitmen dalam tugas pengawasan serta penuh integritas.

"Panwaslu memiliki peran strategis dalam menjaga kualitas demokrasi di Kota Tangerang. Saya berharap anggota Panwaslu yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, menjaga profesionalisme, dan netralitas," katanya.

Baca juga: Sukseskan Pilkada, Pemkot Tangerang cairkan dana hibah puluhan miliar

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara Panwaslu, KPU, dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil, dan transparan.

"Mari kita bekerja sama untuk memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi. Dukungan dari masyarakat dan partai politik sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Komarulloh berharap kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik bisa bekerja sebaik - baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Jadilah mata dan telinga yang jujur bagi masyarakat, bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu," ujarnya.

Baca juga: Adian Napitupulu pimpin Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024