Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjadi wadah untuk belajar dan mencetak wirausahawan muda melalui berbagai kegiatan dan program organisasinya.

"HIPMI saat ini menjadi awal generasi muda yang memiliki jiwa kewirausahaan, yang bermuara kepada pembangunan daerah di setiap bidang," katanya saat pelantikan dan rapat kerja Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Tangerang masa bakti 2024-2027 di Tangerang, Rabu.

Ia menyampaikan pengurus ataupun kader HIPMI yang baru dilantik bisa menjadi pendorong generasi muda yang mempunyai jiwa kewirausahaan dalam mengembangkan dan memajukan segala potensi yang dimiliki untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang.

Baca juga: PSM dan TKSK dinilai miliki peran krusial tangani masalah sosial masyarakat

Dia juga meminta BPC HIPMI Kabupaten Tangerang menguatkan sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah daerah untuk menciptakan wirausaha muda yang profesional dan mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat, baik di sektor jasa maupun industri kreatif lainnya.

Selain itu, dengan berwiraswasta, para kader HIPMI bisa belajar menghidupi organisasi maupun menghidupi diri sendiri. Sehingga, langkah itu dapat berdampak positif bagi kelancaran masa depan.

"Bimbingan atau tutor kepada anak-anak muda potensial, sehingga mereka tertarik menjadi bibit-bibit pengusaha muda dalam berbagai bidang usaha, apakah itu kuliner, fesyen, teknologi, jasa, industri, dan bidang ekonomi kreatif lainnya," katanya.

Baca juga: Rambutan Parakan ditetapkan jadi buah khas dari Kabupaten Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024