Boston Celtics mengamankan gim pertama babak Final NBA Wilayah Timur dengan menang 133-128 atas Indiana Pacers dalam laga yang digelar di TD Garden Boston Massachusetts, Rabu, dengan pertandingan yang dilanjutkan hingga babak tambahan waktu atau overtime.

Celtics yang merupakan tim teratas di musim reguler NBA 2023-2024 dibuat kesulitan oleh Pacers yang merupakan tim peringkat enam di klasemen akhir NBA Wilayah Timur dengan hampir kalah 114-117 di 10 detik terakhir.

Namun Jaylen Brwon membuat tembakan tiga angka untuk menyamakan kedudukan menjadi 117-117 di sisa 5,7 detik waktu reguler, yang kemudian memaksa babak tambahan waktu diberlakukan.

Celtics kembali menunjukkan kualitasnya di overtime dengan mencetak 16 angka, sementara Pacers hanya mampu menambah 11 poin.

“Itu adalah momentum yang bagus, sehingga kami bisa mendapatkan turnover. Jrue memberikan umpan yang bagus, White membuat ruang yang bagus," kata Brown seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: Perbasi fokus kejar pemain berdarah campuran dibanding naturalisasi

Jayson Tatum mencetak 36 poin, termasuk 10 poin pada babak overtime. Jrue Holiday menambahkan 28 poin, skor tertingginya musim ini, dan Brown menyelesaikannya laga dengan 26 poin. Al Horford bersama Derrick White sama-sama menyumbang 15 poin.

Tyrese Haliburton menyumbang 25 poin dan 10 assist untuk Pacers. Indiana memasukkan 13 lemparan tiga angka melawan tim Celtics yang masih bermain tanpa salah satu pemain intinya Kristaps Porzingis.

Pascal Siakam menambah 24 poin dan 12 rebound. Myles Turner menyelesaikan dengan 23 poin dan 10 rebound untuk Pacers yang dua kali membalikkan keadaan dengan keunggulan tiga poin dalam 30 detik terakhir waktu reguler.

Gim kedua Final NBA Wilayah Timur akan tetap berada di Boston dan digelar pada Jumat (24/5).

Baca juga: 15 pemain terpilih Indonesia Patriots jalani TC di Lithuania

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024