Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap semangat kebersamaan yang terjadi pada gelaran makan malam World Water Forum ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu malam, dapat memperkuat kolaborasi negara-negara peserta.

“Semoga semangat kebersamaan pada malam ini dapat membawa kita untuk berkolaborasi guna menjamin akses air bersih dan sanitasi bagi semua orang,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutan pembuka di acara gelaran santap malam delegasi World Water Forum ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu malam.

Presiden mengucapkan selamat datang kepada para kepala negara dan delegasi World Water Forum ke-10 yang hadir malam itu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah berpartisipasi di World Water Forum ke-10.

“Selamat menikmati makan malam dan pertunjukan dari Indonesia,” kata Jokowi.

Baca juga: Ekonomi Biru jadi mesin baru pertumbuhan ekonomi Indonesia

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyambut secara langsung satu per satu para kepala negara dan delegasi World Water Forum ke-10 yang tiba di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Berdasarkan pantauan tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menjabat tangan dan mengucapkan salam kepada setiap kepala negara maupun delegasi yang hadir.

Jokowi juga tampak berbincang dengan para tamu undangan yang hadir.

Para kepala negara dan delegasi WorId Water Forum ke-10 dijamu dengan jamuan hidangan tradisional khas Nusantara, dan diiringi pertunjukan-pertunjukan sambutan yang seirama dengan tema World Water Forum.

Baca juga: WWF Bali diharapkan bisa ciptakan solusi pengelolaan air global

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024