Milwaukee Bucks mengalahkan Indiana Pacers dengan skor akhir 109-94 dalam gim pertama babak playoff NBA Wilayah Timur dalam laga di Fiserv Forum Milwauke Winconsin, Senin WIB, meski tanpa pemain inti mereka Giannis Antetokounmpo.

Damian Lillard menggantikan peran Giannis Antetokounmpo yang absen karena cedera betis kiri di laga kali ini. Lillard mencetak 35 poin, namun seluruh skor tersebut hanya dicetak di babak pertama.

Peraih gelar Tripoin Kontes NBA All-Star 2024 itu memasukkan 11 bola dari total 24 upaya. Sebanyak 6 di antaranya berasal dari tembakan jarak jauh. Namun berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Lillard mendadak tumpul di paruh kedua pertandingan tanpa mencetak satu poin pun, dari total 5 percobaan tembakan yang dia lakukan di babak kedua.

Beruntung kelemahan Lillard tersebut berhasil ditutup oleh Khris Middleton dan Bobby Portis Jr yang keduanya mencatat double-double. Middleton mencetak 23 poin dan 10 rebound sepanjang laga, sementara Portis Jr. mencatat 15 poin disertai dengan 11 rebound.

Baca juga: Timberwolves bekuk Suns di laga perdana play off NBA

Bagaimanapun, Bucks tetap masih membutuhkan Lillard untuk tampil karena Antetokounmpo tidak pasti kapan bisa kembali bermain menyusul cedera betis kiri yang juga menyebabkan dia absen dalam tiga pertandingan terakhir musim reguler Bucks.

Bucks berhasil menyudahi akhir buruk di dua pertandingan musim reguler di mana mereka kalah beruntun dari Orlando Magic dan Oklahoma City Thunder.

Pascal Siakam menyumbang 36 poin dan 13 rebound untuk Pacers. Indiana Pacers hanya berhasil menembakkan 8 bola dari total 39 upaya lemparan tiga angka, atau akurasinya hanya 21,1 persen.

Myles Turner menambahkan 17 poin untuk Pacers, dan T.J. McConnell menyumbang 10 poin.

Laga kedua dari seri tujuh pertandingan playoff putaran pertama antara kedua tim akan kembali digelar di kandang Bucks pada Rabu (24/4).

Baca juga: Philadelphia 76ers akhirnya melaju ke play off NBA
 

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024