Ribuan wisatawan lokal dan luar kota antusias mengunjungi objek wisata Pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, pada libur Lebaran, Sabtu.

Berdasarkan pantauan di lokasi wisatawan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Tangerang dan Bogor masih memadati kawasan objek wisata pantai terlihat dari beberapa kendaraan yang terparkir mulai dari plat B, A, dan F.

Pantai yang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam dari Kota Serang ini, menjadi pilihan wisatawan untuk dikunjungi pada saat libur nasional.
 
Sejumlah wisatawan terlihat asyik menikmati keindahan pantai, bermain air laut, bermain pasir pantai bahkan berenang menggunakan ban.
 
Wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan nya saja, tetapi Pantai Anyer ini juga menyuguhkan mengendarai ATV dan banana boat.

Baca juga: H+3 Lebaran, arus lalu lintas ke arah Anyer mulai padat
 
Sabhara Polda Banten Bripda Regita Maharani, di Serang, Banten, mengatakan dari hasil pemantauan di Pantai Sambolo Anyer wisatawan terus memadati kawasan pantai sejak pagi tadi.
 
"Untuk wisatawan dari kemarin sudah ramai berdatangan, tapi di hari ini sejak pagi hingga siang hari semakin padat," katanya.
 
Pihaknya juga mengimbau para wisatawan untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam menjaga barang bawaannya serta keluarganya masing-masing, mengingat kondisi pantai yang mulai padat.
 
"Kita terus melakukan imbauan melalui pengeras suara kepada para wisatawan agar mereka tetap waspada, mengingat saat ini kondisi air laut juga sedang pasang," katanya.
 
Sementara itu, Ahmad Ichal warga Jakarta mengaku sengaja mengisi waktu liburan ke Pantai Anyer bersama dengan teman-temannya.
 
"Liburan sebelum nanti kembali ke rutinitas pekerjaan, kebetulan melihat dari sosial media tempatnya bagus, dan ke sini memang benar ini gudangnya keindahan pantai," katanya.
 
Selanjutnya sengaja mengunjungi Pantai Anyer karena ingin menikmati keindahan pantainya yang bersih sekaligus menikmati sunset di sore hari nanti.

Baca juga: Jalur lalu lintas wisata Pantai Carita-Anyer padat merayap

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024