Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten, memastikan stok darah selama Lebaran 2024 dalam kondisi aman setelah berhasil dipenuhi selama Ramadhan.

"Saat ini stok darah dalam kondisi aman,” kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dalam keterangannya di Tangerang, Minggu.

Ia mengatakan PMI memberikan apresiasi luar biasa kepada masyarakat yang telah berkontribusi memenuhi stok darah selama bulan Ramadhan.

“Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pendonor yang selama ini telah berkontribusi banyak untuk PMI Kota Tangerang. Khususnya, kepada komunitas apheresis dan komunitas resus negatif,” ujar Oman.

Baca juga: PMI Tangerang terjunkan relawan kesehatan di posko mudik

Selain konsistensi kegiatan donor darah selama bulan Ramadhan, kata dia, PMI sebelumnya juga telah berupaya memenuhi stok darah sesuai kebutuhan.

Menurut dia, PMI Kota Tangerang masih akan terus mengagendakan kegiatan-kegiatan donor darah dalam waktu dekat ini melalui penerjunan mobil donor di lokasi-lokasi keramaian di Kota Tangerang, seperti masjid, mal, dan lainnya.

Jadwal donor darah di PMI Kota Tangerang buka setiap hari tanpa hari libur termasuk hari besar dengan layanan pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Untuk permintaan darah di PMI Kota Tangerang buka 24 jam.

Baca juga: PMI Banten turunkan ratusan relawan bantu pemudik Lebaran

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024